TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Catatan Positif Indra Sjafri di Timnas Indonesia Berlanjut

Indra Sjafri tak terkalahkan

Pelatih Timnas Indonesia U-24, Indra Sjafri selepas memimpin latihan di Senayan, Jumat (15/9/2023). (IDN Times/Tino).

Jakarta, IDN Times - Timnas Indonesia U-24 meraih hasil positif dalam laga pembuka Asian Games 2022. Siapa sangka, hasil ini juga membuat catatan apik Indra Sjafri sebagai pelatih berlanjut bersama skuad Garuda.

Indonesia sukses menumbangkan Kyrgyztan dalam laga perdana Grup F Asian Games 2022. Mereka menang lewat dwigol yang dicetak oleh Ramai Rumakiek dan Hugo Samir. Mereka pun sukses jadi pemuncak sementara klasemen grup.

Tidak hanya jadi pemuncak, kemenangan ini juga melanjutkan tren impresif Indra saat menangani Timnas, yang sudah berlangsung sejak April 2023 lalu.

Baca Juga: Indra Sjafri Semringah Lihat Generasi Emas Timnas Indonesia

1. Tak terkalahkan dalam delapan laga

Aksi Egy Maulana Vikri saat berlaga di Asian Games 2022 bersama Timnas Indonesia U-24 (Dokumentasi Komite Olimpiade Indonesia / Naif Al'as)

Dilansir Transfermarkt, pada 14 April 2023 lalu, Timnas U-22 yang ditukangi Indra kalah dari Lebanon U-23 dalam sebuah laga uji coba. Ternyata, itu jadi kekalahan terakhir Indra saat menukangi Timnas kategori umur.

Selepas itu, dalam delapan laga beruntun, Indra selalu membawa Timnas menang. Deretan kemenangan ini pun berbuah banyak hal positif bagi Indonesia, termasuk emas SEA Games 2023 plus kemenangan perdana di Asian Games 2022.

2. Catatan impresif lawan negara Asia Tengah

Timnas U-23 lawan Turkmenistan di Kualifikasi Piala Asia U-23. (Dok. PSSI)

Laga lawan Kyrgyztan di Asian Games 2022 jadi kali ketiga buat Indonesia bersua tim asal Asia Tengah dalam dua bulan terakhir. Semua pertemuan itu berakhir dengan kemenangan.

Dua pertemuan dengan Turkmenistan senior dan U-23, berakhir untuk kemenangan bagi skuad Indonesia senior dan U-23 dengan skor identik, 2-0. Sekarang, catatan itu berlanjut dengan kemenangan 2-0 atas Kyrgyztan.

Baca Juga: Profil Hugo Samir, Arek Suroboyo yang Jadi Masa Depan Timnas Indonesia

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya