TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

BRI Gelar Lomba Karya Tulis Jurnalistik Liga 1 2023/24

BRI gelar lomba karya tulis bagi para jurnalis

Gelaran Liga 1 2023/24. (Dok. BRI)

Jakarta, IDN Times - BRI menggelar lomba karya tulis jurnalistik Liga 1 2023/24. Lomba ini mengambil topik terkait kompetisi musim 2023/24, dengan tema besar #BolaPemersatuBangsa. Lomba ini berlangsung mulai 1 Oktober 2023 higga 31 Januari 2024.

Lomba ini merupakan langkah BRI dalam memberikan ruang bagi insan pers Indonesia dalam mengembangkan kompetensinya, serta turut serta mengkampanyekan sepak bola sebagai olah raga pemersatu bangsa.

Baca Juga: Hasil Liga 1: Arema Pecah Telur, Akhirnya Menang di Liga 1

1. Sepak bola sebagai pemersatu bangsa

Gelaran Liga 1 2023/24. (Dok. BRI)

Tema lomba kali ini yaitu “Sepak Bola sebagai Pemersatu Bangsa” atau #BolaPemersatuBangsa, yang berarti karya-karya tersebut menggambarkan iklim sepak bola damai, bersatu, harmonis, terutama dari sudut pandang menggerakkan ekonomi melalui Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM).

Terkait dengan hal tersebut, Wakil Direktur Utama BRI, Catur Budi Harto, mengungkapkan lomba penulisan artikel ini menjadi sarana bagi jurnalis untuk menghasilkan karya kreatif jurnalistik yang komprehensif, dengan tema dan sub-tema yang ditentukan.

"Menjadi bagian dari Lomba Karya Tulis Jurnalistik BRI Liga 1 musim 2023/2024, lomba ini adalah salah satu wujud dukungan BRI terhadap insan media untuk terus berkarya," ujar Catur dalam keterangan resminya, Kamis (5/10/2023).

Baca Juga: Erick Thohir Ultimatum Wasit Liga 1 dan Liga 2

2. Memberikan efek baik dalam banyak aspek

Gelaran Liga 1 2023/24. (Dok. BRI)

Catur juga meyakini, lomba karya tulis jurnalistik BRI Liga 1 2023/24 akan memberikan banyak efek positif dalam berbagai aspek. Salah satunya, tentu keterkaitan antara sepak bola dan ekonomi.

"Kami meyakini program ini akan memberikan multiplier effect yang kuat, baik dari aspek sosial maupun ekonomi, baik bagi BRI, insan media, pecinta sepak bola, serta para pemain dan stakeholder terkait," ungkapnya.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya