TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Bisakah Hilgers dan Eliano Catatkan Debut Lawan Bahrain?

Hilgers dan Eliano tinggal diambil sumpah

Mees Hilgers yang terus bersinar sebagai bek muda berbakat ( Pinterest.com/citra ayuhana)

Jakarta, IDN Times - Saat ini, proses naturalisasi Mees Hilgers dan Eliano Reijnders sudah memasuki tahap akhir. Keppres naturalisasi mereka sudah ada, dan sekarang mereka tinggal disumpah sebagai WNI. Keduanya berpeluang main lawan Bahrain.

Menyoal potensi debut lawan Bahrain ini, Ketua Badan Tim Nasional (BTN) Sumardji mengungkapkan hal itu terbuka lebar. Sebab, batas pendaftaran pemain untuk laga lawan Bahrain dan China baru tutup 3 Oktober 2024.

"Kalau seperti apa yang disampaikan tanggal 30 mereka disumpah, terus nanti proses administrasi, termasuk perpindahan federasi, selesai dalam 1-2 hari, berarti kan tanggal 3 (Oktober) bisa kami daftarkan," ujar Sumardji kepada para jurnalis.

1. Angin segar bagi Timnas Indonesia

Aksi kapten Timnas Indonesia, Jay Idzes, dalam duel melawan Australia di SUGBK, Selasa (10/9/2024) (IDN Times / Tata Firza)

Potensi bermainnya Hilgers dan Eliano ini jadi angin segar bagi Timnas Indonesia. Pasalnya, mereka bakal kehilangan Sandy Walsh yang terkena cedera. Plus, Jordi Amat juga masih berada dalam tahap pemulihan.

Namun, belakangan Jordi diketahui sudah melewati proses pemuluhan cedera dan sempat main bersama Johor Darul Ta'zim di Malaysia. Meski demikian, Sumardji belum mengonfirmasi apakah Jordi akan dipanggil Shin Tae Yong atau tidak.

Baca Juga: Kemenkumham Dukung Penuh Program Naturalisasi PSSI

2. Keppres Hilgers dan Eliano sudah turun

potret Eliano Reijnders dan putranya (instagram.com/peczwolle)

Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, mengungkapkan Keputusan Presiden (Keppres) untuk naturalisasi Mees Hilgers dan Eliano Reijnders sudah ada. Dalam waktu dekat, keduanya akan segera disumpah menjadi Warga Negara Indonesia (WNI).

"Pak Presiden sudah tanda tangan Keppres untuk Mees Hilgers dan Eliano Reijnders, jadi tinggal pengambilan sumpah minggu depan," ujar Erick di Jakarta, Sabtu (21/9/2024).

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya