TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Babak I: Timnas U-20 Tertinggal 0-1 dari Thailand

Timnas U-20 sudah kebobolan sejak menit 20

Timnas U-20 di Seoul Earth On Us Cup 2024. (pssi.org)

Intinya Sih...

  • Timnas Indonesia U-20 tertinggal 0-1 dari Thailand dalam babak pertama Seoul Earth On Us Cup 2024.
  • Gol tunggal dicetak oleh Caelan Tanadon Ryan (10') yang membuat Timnas U-20 kesulitan mengembangkan permainan.
  • Thailand bermain agresif, dengan distribusi bola yang baik dan mampu melancarkan serangan balik berbahaya, sementara Timnas U-20 kesulitan mencetak gol.

Jakarta, IDN Times - Timnas Indonesia U-20 tertinggal dari Thailand dalam babak pertama laga kedua Seoul Earth On Us Cup 2024. Bertanding di Mokdong Stadium, Jumat (30/8/2024) siang WIB, Timnas U-20 tertinggal 0-1.

Gol tunggal keunggulan Thailand di babak pertama ini dicetak Caelan Tanadon Ryan (10'). Sepanjang babak pertama, skuad asuhan Indra Sjafri itu dibikin tumpul Thailand.

Di awal-awal babak pertama, Thailand langsung bermain agresif. Mereka menekan lini pertahanan Timnas U-20, dan hal itu membuat Dony Tri Pamungkas dan kawan-kawan kesulitan mengembangkan permainan.

Distribusi bola Thailand patut dipuji di babak pertama ini. Mereka begitu percaya diri memegang bola, bahkan mampu melepas beberapa umpan terobosan ciamik. Hasilnya, pada menit 10 mereka unggul berkat gol Caelan Tanadon.

Tertinggal satu angka, Timnas U-20 berusaha untuk menekan balik. Mereka menaikkan garis pertahanan, dengan tujuan untuk melawan tekanan dari Thailand. Namun, upaya ini urung berbuah hasil karena kualitas passing pemain Indonesia buruk.

Di sisi lain, Thailand bermain lebih tenang. Ketika hilang bola, mereka langsung merapatkan jarak antar pemain untuk menutup ruang gerak pemain Timnas U-20. Saat dapat bola, mereka bisa melancarkan serangan balik berbahaya.

Situasi ini terus berlangsung sepanjang babak pertama. Belum adanya variasi serangan dari pemain Timnas U-20, membuat mereka kesulitan mencetak gol. Serangan mereka acap terhenti di area sepertiga akhir Thailand.

Skor 1-0 untuk keunggulan Thailand bertahan sampai babak pertama tuntas. Timnas U-20 belum mampu menyamakan kedudukan di babak pertama ini.

Baca Juga: Line Up Timnas U-20 vs Thailand: Indra Sjafri Rotasi Pemain

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya