TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Asa Arsenal dalam Duo Gabriel Brasil

Mereka kunci di lini depan

Gabriel Martinelli (instagram.com/gabriel.martinelli)

Intinya Sih...

  • Arsenal diyakini bisa lebih bertaji musim ini pada persaingan gelar juara Premier League
  • Legenda Ian Wright menyarankan manajer Mikel Arteta untuk mengasah ketajaman duo Gabriel di lini depan
  • Gabriel Jesus dan Martinelli harus meningkatkan kontribusi mereka setelah kurang maksimal musim lalu

Jakarta, IDN Times - Arsenal diyakini bisa lebih bertaji musim ini pada persaingan gelar juara Premier League. Hanya satu hal yang harus dilakukan manajer Mikel Arteta, menurut legenda Ian Wright demi mengangkat performa Arsenal sepanjang musim ini. 

Wright merasa Arsenal hanya harus mengasah ketajaman duo Gabriel di lini depan. Yang dimaksud adalah Gabriel Martinelli dan Gabriel Jesus. Keduanya, menurut Wright tak sinkron musim lalu, sehingga kurang mampu mengangkat produktivitas Arsenal.

"Jesus dan Martinelli harus memberi kontribusi lebih musim ini, dibandingkan apa yang ditorehkan musim lalu," kata Wright, dilansir Metro.

1. Masih bisa lebih tajam

Gabriel Jesus (instagram.com/dejesusoficial)

Menurut pandangan Wright, Jesus dan Martinelli sama-sama kurang maksimal musim lalu. Jesus hanya mencetak empat gol dan lima assist dari 27 laga di Premier League musim lalu. Sementara, Martinell juga melempem karena cuma mencetak enam gol dari 35 laga Premier League musim lalu.

Konsistensi menjadi PR besar Jesus dan Martinelli. Sebab, Wright menilai keduanya cuma tajam selama setengah musim.

"Musim lalu, Jesus dan Martinelli hanya bagus selama setengah musim. Ini musim yang penting bagi mereka, dan harus bisa mencetak gol lebih banyak," kata Wright.

Baca Juga: Target 114 Poin Arsenal dan Ketajaman yang Inkonsisten

2. Pemain lain yang bisa jadi kartu truf

Reiss Nelson (instagram.com/reissnelson)

Selain Jesus dan Martinelli, ada beberapa pemain, yang menurut Wright, harus meningkatkan kemampuannya demi mengangkat Arsenal. Salah satunya adalah Reiss Nelson, yang diharapkan bisa menjadi pelapis sepadan Bukayo Saka.

"Bagi saya, Reiss Nelson juga harus tampil bagus. Ketika Bukayo Saka tidak tampil bagus, dia harus menjadi pengganti yang sepadan," ujar Wright.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya