TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Arsenal Harus Cetak 100 Poin Agar Juara Premier League

Arsenal berpotensi pecahkan catatan Man City

Selebrasi pemain Arsenal usai membobol gawang Everton, Minggu (17/9/2023). (premierleague).

Jakarta, IDN Times - Manajer Arsenal, Mikel Arteta, menyebutkan target poin yang harus didapat timnya, agar bisa juara Premier League musim ini. Dengan raihan poin itu, dia yakin mustahil tim lain mengejar 'Meriam London'.

"Apakah saya punya target (poin)? Ya. Mungkin sekitar 96 sampai 100 poin musim ini. Jika kami bisa meraih itu, baru kami bisa memenangi liga. Itulah syarat utamanya," ujar Arteta, dilansir Daily Mirror.

1. Konsistensi yang harus dijaga

Gabriel Martinelli mengalami cedera dan harus ditarik keluar saat menghadapi Everton, Minggu (17/9/2023). (premierleague).

Arteta berujar, meraih 100 poin bukanlah perkara mudah, tetapi tetap bisa didapat. Kuncinya ada pada konsistensi dalam setiap laga. Itulah yang dia pikirkan sekarang, bagaimana membuat Arsenal makin baik per pekannya.

"Saya hanya memikirkan bagaimana kita bisa main lebih baik setiap pekan, dan juga lebih konsisten. Harus jadi lebih sulit dikalahkan dan bagaimana cara memanfaatkan kemampuan dari setiap pemain," kata Arteta.

Baca Juga: 3 Fakta Unik dari Kemenangan Arsenal Atas Luton Town

2. Termotivasi memecahkan catatan Manchester City

Chelsea berhadapan dengan Manchester City. (ANTARA FOTO/Action Images via Reuters/John Sibley)

Pada musim 2017/18, Manchester City berhasil menjuarai Premier League dengan catatan 100 poin. Ini jadi sebuah catatan tersendiri, dan hal itu yang kini tengah dicoba oleh Arsenal.

Jika tak ada aral melintang, dengan sisa 23 laga di Premier League musim ini, Arsenal berpotensi mengumpulkan 105 poin. Tentu hal ini bisa didapat jika mereka mampu mengatasi penyakit lama mereka, yaitu inkonsistensi.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya