TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Arsenal atau Man City, Mana yang Harus Declan Rice Pilih?

Ke mana baiknya Rice pergi?

potret Declan Rice bersama Inggris (besoccer.com)

Jakarta, IDN Times - Declan Rice memiliki banyak pilihan di transfer musim panas 2023 ini. Selain bertahan di West Ham United, Manchester City dan Arsenal siap menampung jika Rice memilih pergi.

City saat ini jadi klub yang santer lebih berpeluang mendapatkan jasa Rice. Tawaran 90 juta poundsterling yang mereka berikan untuk Rice, diterima baik oleh West Ham. Sedangkan Arsenal, mereka masih harus berjuang.

Padahal, Arsenal sejatinya sudah dua kali mengajukan penawaran untuk Rice, dan penawaran kedua mereka juga sama dengan City. Namun, ada satu dan lain hal yang membuat West Ham enggan menerima tawaran Arsenal ini.

Nah, dengan dua pilihan yang ada ini, ke manakah Rice seharusnya berlabuh? Berikut analisisnya.

Baca Juga: Shaw Rayu Harry Kane dan Declan Rice Gabung Manchester United

Baca Juga: Arsenal Tak Kunjung Ajukan Tawaran Baru, Gak Jadi Angkut Declan Rice?

1. Jika ke Arsenal, apa yang akan terjadi?

Twitter

Rice bukanlah sosok yang kreatif. Dia memang pekerja keras, tetapi dia bukanlah sosok yang bisa jadi pembeda di lini tengah. Karakternya sama seperti Thomas Partey, gelandang yang dimiliki Arsenal.

Tekel dan intersep Rice memang luar biasa, tetapi dia tak bisa memberikan umpan-umpan progesif. Hal inilah yang jadi kekurangan Rice. Hal ini justru bisa membuat permainan Arsenal terhambat.

Namun, situasi berbeda bisa terjadi jika Arsenal menjual Partey. Apalagi, kabarnya eks gelandang Atletico Madrid itu akan dilego ke salah satu klub Arab Saudi, atau malah merapat ke Juventus. Jika Partey pergi, baru mereka butuh Rice.

Baca Juga: Declan Rice Jadi Legenda di West Ham United

2. Jika Rice ke City, dia harus bersaing ketat

Twitter Declan Rice (twitter.com/_DeclanRice)

Nah, jika kelak Rice memilih City, dia harus bersaing ketat dengan beberapa pemain lain. Ada nama Kalvin Phillips yang juga memiliki karakter serupa dengannya. Tidak cuma Phillips, ada Rodri yang sudah paten di lini tengah City.

Situasi akan jadi mudah bagi Rice, andai Phillips turut serta sebagai jaminan transfernya ke City sebagai alat tukar. Namun, pekerjaan rumah baginya adalah menyaingi Rodri. Sebagai gelandang bertahan, Rodri adalah paket lengkap.

Tidak cuma lihai memotong serangan lewat tekel dan intersep, Rodri juga bisa menjadi titik awal serangan City lewat distribusi bolanya. Tak jarang, Rodri juga menjadi penyelesai peluang dengan muncul dari lini kedua.

Dengan kemampuan distribusi bola yang pas-pasan saat membela West Ham, akankah Rice mampu bersaing dengan Rodri?

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya