TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Aroma Belanda di Timnas Indonesia, Kiper Australia: Kami Tak Peduli

Timnas Indonesia sekarang kental aroma Belanda

Timnas Indonesia lawan Australia di Piala Asia. (Dok. PSSI)

Intinya Sih...

  • Kiper Australia, Mathew Ryan, mengatakan Timnas Indonesia kini memiliki aroma Belanda yang meningkatkan aspek teknik skuad Garuda.
  • Ryan fokus pada permainan sendiri dan tidak peduli dengan perubahan di Timnas Indonesia, namun mengingatkan rekan-rekannya untuk tidak meremehkan kualitas skuad Garuda.
  • Meski memiliki catatan bagus melawan Indonesia, Australia diingatkan untuk tidak meremehkan kualitas Timnas Indonesia yang bisa mengejutkan.

Jakarta, IDN Times - Kiper Australia, Mathew Ryan, bicara soal aroma kental Belanda di Timnas Indonesia sekarang ini. Hal itu secara tidak langsung meningkatkan aspek teknik dari skuad Garuda.

"Kami tahu bahwa mereka (Belanda) adalah negara yang sangat teknis. Mereka senang memainkan permainan sepak bola modern, dan sangat bergantung pada teknik pemain," ujar Ryan dalam akun YouTube Football Australia.

Baca Juga: Demi Timnas Indonesia, Erick Mohon Elkan Baggott Tahan Ego

1. Ryan tidak peduli dengan itu

Timnas Indonesia lawan Australia di Piala Asia. (Dok. PSSI)

Ryan menyampaikan hal ini karena pernah main di Belanda bersama AZ Alkmaar. Terlepas dari adanya perubahan di Timnas Indonesia, dia mengaku tak peduli dan lebih memilih fokus dengan permainan sendiri.

"Kami fokus pada diri kami sendiri dan apa yang perlu kami lakukan, dan kami yakin sebagai satu tim bahwa kami dapat bangkit dari hasil sebelumnya (kekalahan dari Bahrain)," kata Ryan.

2. Tidak meremehkan Indonesia

Skuad Timnas Indonesia saat menyanyikan lagu Indonesia Raya vs Irak di SUGBK, 6 Juni 2024. (IDN Times/Naufal Fatahillah).

Meski memiliki peringkat FIFA yang lebih baik, Ryan mengajak rekan-rekan setimnya di Australia untuk tidak meremehkan Indonesia. Saat ini, skuad Garuda dinilai memiliki kualitas yang bisa mengejutkan Australia.

"Mengenai rasa hormat dari lawan, kami tahu bahwa mereka akan memiliki kualitas yang dapat merugikan kami jika kami tidak tampil dalam permainan kami dan kami tidak melakukannya," kata Ryan.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya