TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Arne Slot Langsung Klop di Premier League Bersama Liverpool

Awal baik Arne Slot di Premier League

Arne Slot (premierleague.com)

Jakarta, IDN Times - Sempat ada keraguan yang menyeruak terkait kualitas pelatih Liverpool, Arne Slot, di Premier League. Tanpa banyak bicara, pria asal Belanda itu langsung membuktikan kemampuannya di awal musim 2024/25.

Terbaru, Slot membawa Liverpool mengalahkan Manchester United dalam laga pekan ketiga Premier League 2024/25. Dia membawa The Reds menang dengan skor 3-0 di Old Trafford, Minggu (1/9/2024). Kemenangan ini menghadirkan banyak catatan spesial bagi Slot.

1. Slot catatkan kemenangan bersejarah

pelatih Liverpool, Arne Slot (instagram.com/liverpoolfc)

Sepanjang 88 tahun sejarah klub, tak ada pelatih yang mampu memenangi laga tandang perdana lawan MU. Kebanyakan, mereka meraih hasil imbang atau kalah. Bahkan, Juergen Klopp main imbang saat pertama kali bertandang ke Old Trafford pada 2016.

Namun, Slot berbeda. Dalam kunjungan pertamanya ke Old Trafford, dia membawa Liverpool menang. Ini jadi kali pertama setelah 88 tahun, ada pelatih yang bisa bawa Liverpool menang atas MU dalam kunjungan perdananya ke Old Trafford.

Baca Juga: Liverpool Permalukan Manchester United di Old Trafford

2. Slot juga samai catatan pelatih legendaris lain

Arne Slot (liverpoolfc.com)

Berkat kemenangan atas MU ini juga, Slot memyamai catatan pelatih legendaris lain di Premier League. Dia jadi pelatih ketiga, setelah Jose Mourinho dan mendiang Sven-Goran Eriksson yang mampu menang di tiga laga perdana Premier League.

Mourinho menorehkan ini saat menangani Chelsea di musim 2004/05. Sementara itu, Eriksson menorehkan catatan serupa saat menangani Manchester City pada musim 2007/08.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya