TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Arkhan Kaka, dari Pemain Muda Liga 1 ke Piala Dunia U-17

Arkhan Kaka bersinar di Piala Dunia U-17

Arkhan Fikri saat memperkuat Timnas Indonesia. (Instagram/@arkhanfikri)

Jakarta, IDN Times - Timnas Indonesia U-17 yang tampil di Piala Dunia U-17 2023 ternyata bertaburan para pemain yang berkompetisi di BRI Liga 1. Total, ada 12 pemain dari kompetisi kasta tertinggi Indonesia yang masuk skuad Timnas U-17, termasuk Arkhan Kaka.

Kaka merupakan penyerang muda dari Persis Solo. Dia sudah mencatatkan debut bersama Persis di BRI Liga 1 pada April 2023 saat melawan Persib Bandung. Dia jadi pemain termuda yang debut di Liga 1 dengan usia 15 tahun, tujuh bulan, dan dua hari.

Sepak terjang Kaka di Piala Dunia U-17 2023 juga cukup menjanjikan. Melawan tim-tim kelas dunia, dia tampil tajam.

1. Arkhan Kaka subur di Piala Dunia U-17 2023

Arkhan Kaka (instagram.com/arkhan8kaka)

Selama melakoni laga fase grup Piala Dunia U-17 2023, Kaka terbilang subur. Dia mencetak dua gol dari tiga laga yang dilalui Garuda Muda, yakni saat melawan Ekuador dan Panama. Dalam dua laga itu, Indonesia bermain imbang 1-1.

Melawan Panama, Kaka mencetak gol penyelamat Timnas U-17. Sedangkan saat lawan Ekuador, dia mencetak gol yang sukses membawa Timnas U-17unggul.

Baca Juga: Arkhan Kaka, Pemecah Rekor Indonesia dalam Sejarah Piala Dunia

2. Gol tidak penting, kemenangan tim penting

Arkhan Kaka (pssi.org)

Kaka mengatakan, sebagai pemain depan tugasnya memang mencetak gol, tapi yang utama adalah kemenangan tim. Sayang, langkah Indonesia terhenti di penyisihan grup. Meski begitu, perjuangan Kaka dan kolega di Piala Dunia U-17 patut dipuji.

"Terpenting adalah kami kerja keras lagi dan saya mengerjakan tugas sebagai pemain untuk tim," kata Arkhan Kaka dalam keterangan resmi.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya