TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

3 Pemain yang Sukses Bawa Milan Benamkan Inter di San Siro

Milan berhasil mengalahkan Inter

Selebrasi AC Milan usai membobol gawang Rennes, Jumat (16/2/2024). (Twitter/@acmilan).

Jakarta, IDN Times - AC Milan meraih kemenangan penting di laga pekan kelima Serie A 2024/25. Bersua Inter Milan di San Siro, Senin (23/9/2024) dini hari WIB, tim asuhan Paulo Fonseca itu menang 2-1.

Dua gol dari Christian Pulisic dan Matteo Gabbia membawa Milan pada kemenangan di laga ini, setelah Inter hanya mampu membalas via Federico Dimarco. Di balik kemenangan ini, ada tiga pemain Milan yang tampil gemilang.

1. Matteo Gabbia

Para pemain AC Milan merayakan gol pada babak 16 besar Liga Europa 2023/2024. (instagram.com/acmilan)

Di laga ini, Matteo Gabbia tampil ciamik. Tidak cuma mencetak gol, pemain yang sejatinya berposisi sebagai bek tengah ini juga berkontribusi apik dalam pertahanan dan serangan Milan.

Saat menyerang, Gabbia menorehkan dua umpan kunci. Sedangkan saat bertahan, dia mencatatkan dua intersep, dua sapuan, serta sekali memblok tendangan lawan. Duetnya bersama Fikayo Tomori benar-benar sulit ditembus di laga ini.

Baca Juga: 3 Catatan Unik Usai Milan Bekuk Inter Secara Dramatis

Emerson Royal diperkenalkan sebagai pemain baru AC Milan. (instagram.com/emerson_royal)

Di laga ini, Emerson Royal juga tampil ciamik bersama Milan. Bermain sebagai full-back kanan, sosok asal Brasil itu bekerja keras menyisir sisi kanan permainan sepanjang pertandingan.

Tercatat, Emerson Royal menorehkan dua tekel, satu intersep, dan dua sapuan saat bertahan, serta dua umpan kunci ketika menyerang. Pergerakannya membuat pergerakan Federico Dimarco agak terkunci.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya