TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

3 Pemain yang Posisi Terancam dengan Adanya Mbappe di Real Madrid

Mbappe mengancam beberapa pemain Madrid

Kylian Mbappe (realmadrid.com)

Jakarta, IDN Times - Hadirnya Kylian Mbappe tentu bukannya tanpa risiko di Real Madrid. Akan ada beberapa pemain yang harus bersaing dengan sosok asal Prancis itu. Malah, bisa jadi ada yang harus mengalah.

Madrid resmi memperkenalkan Mbappe di Santiago Bernabeu pada Rabu, 16 Juli 2024 malam WIB. Proses perkenalannya berlangsung meriah, bahkan dihadiri oleh beberapa legenda Madrid, tak terkecuali Zinedine Zidane.

Di balik meriahnya perkenalan Mbappe ini, ada beberapa pemain yang nasibnya terancam. Dilansir The Athletic, berikut nama-nama yang bisa tergusur karena hadirnya eks pemain Paris Saint-Germain (PSG) itu.

1. Rodrygo

Rodrygo (instagram.com/rodrygogoes)

Rodrygo adalah pemain yang multiposisi. Dia bisa main di mana saja di lini depan. Namun, untuk posisi penyerang tengah, dia mengaku kurang cocok karena memang kurang banyak menyentuh bola. Seiring adanya Mbappe, akan ada masalah yang dia alami.

Diyakini, menit bermain Rodrygo akan terdampak dengan kehadiran Mbappe ini. Mungkin, dia masih akan main jika Madrid main dengan tiga penyerang. Jika Madrid main dengan dua penyerang, Vinicius Junior dan Mbappe yang akan jadi pilihan utama.

2. Brahim Diaz

Potret Brahim Diaz (kiri) dan Jude Bellingham (kanan) (x.com/@realmadrid)

Brahim Diaz memang bukan pilihan utama Madrid musim lalu. Namun, dia berhasil mencetak 12 gol dan sembilan assist dari 44 laga. Dia bisa jadi pengganti Jude Bellingham.

Adanya Mbappe diprediksi akan membuat menit main Diaz makin berkurang musim depan. Dia mungkin baru akan main ketika Madrid melakukan rotasi, seiring jadwal padat klub di musim 2024/25. Plusnya, Diaz masih bisa main di posisi berbeda.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya