TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

3 Fakta Menarik Usai Atletico Imbangi Real Madrid

Madrid gagal rengkuh kemenangan lawan Atletico

Endrick mencetak gol saat Real Madrid tekuk Stuttgart 3-1, Rabu (18/9/2024). (uefa.com).

Intinya Sih...

  • Derby Madrid berakhir imbang 1-1, dengan gol Eder Militao dibalas oleh Angel Correa menjelang laga tuntas.
  • Antoine Griezmann mencatatkan laga ke-500 di LaLiga, menjadi pemain asing kedua setelah Messi yang mencapai torehan tersebut.
  • Gol penyelamat dari Correa membuat Atletico selamat dari kekalahan, sementara Luka Modric mencetak rekor 100 persen akurasi umpan.

Jakarta, IDN Times - Derby yang mempertemukan Atletico Madrid dan Real Madrid pada Senin (30/9/2024) dini hari WIB berakhir tanpa pemenang. Bertempat di Wanda Metropolitano, kedua tim bermain imbang 1-1.

Sempat unggul via gol Eder Militao, kemenangan Madrid harus sirna setelah Angel Correa mencetak gol penyeimbang jelang laga tuntas. Dari hasil ini, ada beberapa catatan yang bisa disimak. Apa sajakah itu?

1. Laga ke-500 Antoine Griezmann di LaLiga

Antoine Griezmann (laliga.com)

Derby Madrid ini terasa spesial bagi pemain asal Prancis, Antoine Griezmann. Ini jadi laga ke-500 bagi dirinya sepanjang berkarier di LaLiga. Opta mencatat, dia jadi pemain ke-14 yang mampu mencapai torehan ini.

Makin spesial lagi, Griezmann jadi pemain asing kedua setelah Lionel Messi, yang mampu tampil sebanyak 500 kali atau lebih di LaLiga. Tercatat, Messi sejauh ini jadi yang terbanyak dengan torehan 520 laga.

Baca Juga: 6 Bek Termahal yang Pernah Direkrut Atletico Madrid

2. Angel Correa memang penyelamat Atletico

Angel Correa (instagram.com/atleticodemadrid)

Di laga ini, Atletico selamat dari kekalahan berkat gol Correa di menit akhir laga. Opta mencatat, gol ini jadi sebuah catatan spesial bagi Correa dan Atletico, selain jadi sebuah penyelamat.

Gol Correa jadi gol pertama Atletico dalam derbi Madrid di kandang abad ini, yang tercipta pada masa injury time. Ternyata, Correa memang jadi penyelamat bagi Atletico.

3. Kualitas Luka Modric yang masih kentara

Luka Modric (instagram.com/lukamodric10)

Di laga ini, kualitas Luka Modric sebagai dirijen permainan Madrid masih kentara. Dia mampu menorehkan persentase akurasi umpan sebesar 100 persen. Total, 58 umpan yang dia lepaskan di laga ini semuanya tepat sasaran.

Opta mencatat, ini jadi sebuah rekor tersendiri bagi pemain Madrid dalam derby melawan Atletico sejak musim 2005/06. Torehan 58 umpannya ini juga terbanyak yang ditorehkan pemain Madrid dalam laga derby.

Baca Juga: Pelatih Real Madrid Puji Endrick: Dia Punya Keberanian

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya