TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

3 Fakta Menarik Duel Tawar Atalanta vs Arsenal

Arsenal tertekan oleh Atalanta

Arsenal (premierleague.com)

Intinya Sih...

  • Arsenal bermain imbang 0-0 melawan Atalanta di Liga Champions 2024/25.
  • Arsenal kesulitan menaklukkan tim Italia, gagal mencetak gol dalam empat laga terakhir.
  • David Raya layak mendapat pujian setelah mampu mengamankan penalti dan mencatatkan rekor buat Arsenal.

Jakarta, IDN Times - Arsenal mengawali Liga Champions 2024/25 dengan hasil kurang memuaskan. Bersua Atalanta di Gewiss Stadium, Jumat (20/9/2024) dini hari WIB, mereka dipaksa main imbang 0-0.

Makin menyesakkan lagi, karena Arsenal dibuat tak berkutik oleh permainan Atalanta sepanjang laga. Beruntung, kurang klinisnya Atalanta menyelamatkan Arsenal dari kekalahan. Dari hasil imbang ini, ada beberapa catatan yang bisa disimak.

1. Susahnya Arsenal taklukkan Italia

Martin Odegaard (premierleague.com)

Hasil imbang lawan Atalanta menjadi bukti sulitnya Arsenal menaklukkan Italia. Squawka mencatat, empat kunjungan terakhir Arsenal ke sana berakhir tanpa kemenangan, sekaligus diwarnai kebuntuan.

Diawali kekalahan dari AS Roma, Arsenal lanjut kalah dari AC Milan (0-4) dan Napoli (0-2). Sekarang, mereka juga gagal menumbangkan Atalanta. Ditambah, dari empat laga itu, Arsenal juga selalu gagal mencetak gol.

Baca Juga: Hasil Liga Champions: Barcelona Tumbang, Arsenal Imbang

2. David Raya yang selamatkan Arsenal

David Raya (premierleague.com)

Di laga ini, ada satu pemain yang layak mendapatkan pujian dari Arsenal. Dia adalah David Raya, yang mengamankan penalti Mateo Retegui dan membuat Arsenal selamat dari kekalahan.

Opta mencatat, ini jadi kali keempat David Raya mampu menahan penalti bagi Arsenal. Total, dia menahan empat dari delapan penalti yang mengarah ke gawangnya, termasuk saat babak tos-tosan.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya