TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

3 Catatan Usai Argentina Bekuk Kanada di Copa America 2024

Argentina membuka Copa America 2024 dengan apik

Lionel Messi (x.com/Argentina)

Jakarta, IDN Times - Argentina mengawali Copa America 2024 dengan apik. Dalam laga fase grup di Mercedes-Benz Stadium, Jumat (21/6/2024) pagi WIB, mereka sukses membenamkan Kanada dengan skor 2-0.

Gol-gol kemenangan Argentina di laga ini dicetak oleh Julian Alvarez dan Lautaro Martinez. Dari kemenangan Argentina ini, ada beberapa catatan unik yang bisa disimak. Apa sajakah itu?

1. Catatan apik Scaloni berlanjut bersama Argentina

Lionel Scaloni (fifa.com)

Sejak menangani Argentina pada 2018, Lionel Scaloni sudah melakoni 73 laga bersama Argentina. Kemenangan lawan Kanada ini menambah catatan kemenangannya jadi 52 bersama Albiceleste.

Rinciannya, Scaloni menang 52 kali, imbang 15 kali, dan kalah enam kali dalam 73 laga yang dia jalani bersama Argentina. Kemenangan jadi hal yang dekat dengan Argentina sejak Scaloni jadi pelatih.

Baca Juga: Bekuk Kanada, Argentina Awali Copa America 2024 dengan Manis

2. Argentina akhirnya menang di laga perdana Copa America

Timnas Argentina (instagram.com/copaamerica)

Sebelum 2024, Argentina acap dilanda kesulitan saat melakoni laga pembuka Copa America. Pada 2019, mereka kalah dari Kolombia dengan skor 0-2. Berlanjut pada 2021, mereka ditahan imbang Chile dengan skor 1-1.

Kemenangan atas Kanada ini jadi pemutus catatan buruk Argentina dalam laga pembuka Copa America di dua edisi sebelumnya. Sekarang, mereka bisa membuka ajang ini dengan torehan manis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya