TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

3 Catatan Unik Usai Milan Bekuk Inter Secara Dramatis

Milan akhirnya bisa menang lawan Inter

Para pemain AC Milan merayakan gol pada babak 16 besar Liga Europa 2023/2024. (instagram.com/acmilan)

Jakarta, IDN Times - AC Milan meraih kemenangan yang mengejutkan dalam laga pekan 5 Serie A 2024/25. Bersua Inter Milan di Giuseppe Meazza, Senin (23/9/2024) dini hari WIB, Christian Pulisic dan kawan-kawan menang 2-1.

Sempat bermain imbang sampai menit 88, Milan berhasil mengunci kemenangan setelah Matteo Gabbia mencetak gol pada menit 89. Dari kemenangan ciamik MIlan ini, ada beberapa catatan unik yang layak disimak.

1. Gol menit akhir yang bersejarah

AC Milan dibantai Inter Milan 1-5 pada pekan keempat Serie A Italia 2023/2024. (acmilan.com)

Di laga ini, gol menit akhir yang dicetak Matteo Gabbia menentukan kemenangan Milan. Ternyata, gol ini mencatatkan sebuah sejarah tersendiri, yang sudah tidak terpecahkan sejak 1999.

Opta mencatat, gol menit akhir Gabbia ini jadi gol menit akhir pertama sejak 1999, yang membawa Milan pada kemenangan setelah situasi imbang sepanjang laga. Terakhir, pemain yang mampu melakukan itu adalah George Weah.

Baca Juga: 5 Pertemuan Terakhir Inter Milan dan AC Milan di Serie A

2. Milan bisa membuka keunggulan lagi lawan Inter

Selebrasi AC Milan usai membobol gawang Rennes, Jumat (16/2/2024). (Twitter/@acmilan).

Setiap kali berjumpa Inter, Milan jarang mencatatkan keunggulan lebih dulu. Biasanya, mereka kerap tertinggal lebih dulu dari Inter. Namun, kali ini situasinya berbeda.

Untuk pertama kalinya setelah Oktober 2020, Milan bisa mencatatkan keunggulan lebih dulu dalam laga lawan Inter. Hal ini berdampak positif bagi mereka, karena membawa diri mereka pada kemenangan di akhir laga.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya