TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

3 Catatan Unik dari Balas Dendam Real Madrid Atas Barcelona

Real Madrid menumbangkan Barcelona

Barcelona lawan Real Madrid di pramusim. (ANTARA FOTO/REUTERS/Stephen R. Sylvanie-USA TODAY Sports)

Jakarta, IDN Times - Real Madrid berhasil membalaskan dendamnya atas Barcelona di leg kedua semifinal Copa del Rey 2022/23. Bertanding di Camp Nou, Kamis (6/4/2023) dini hari WIB, Madrid menang dengan skor 4-0.

Karim Benzema jadi pahlawan kemenangan Madrid lewat torehan tiga golnya, plus satu gol Vinicius Junior. Dari kesuksesan balas dendam ini juga, hadir beberapa catatan menarik yang layak disimak!

Baca Juga: Real Madrid Bidik Julian Nagelsmann Demi Gantikan Ancelotti

Baca Juga: Karim Benzema, Prestasi di Klub dan Kontroversi di Prancis

1. Hat-trick pertama Benzema di El Clasico

Karim Benzema. (onzemondial.com)

Karim Benzema rutin mencetak hat-trick bersama Madrid. Namun, setiap kali bersua Barcelona, dia sulit untuk melakukan hal tersebut. Kini, dia sudah terlepas dari belenggu tersebut.

Opta mencatat, Benzema sukses mencetak hat-trick perdananya di El Clasico dalam laga leg kedua semifinal Copa del Rey 2022/23 ini. Trigolnya ini pun berhasil membawa Madrid pada kemenangan.

Baca Juga: Skandal Wasit Barcelona Jadi yang Paling Serius di Dunia

2. Madrid bisa cetak empat gol lagi ke gawang Barcelona

Real Madrid menghadapi Barcelona. (fcbarcelona.com)

Madrid acap kesulitan mencetak empat gol ke gawang Barcelona. Bukan tanpa sebab, laga kedua tim acap berjalan ketat. Namun, pada akhirnya mereka sukses menorehkan empat gol lagi ke gawang Barcelona.

Ini jadi kali pertama setelah Mei 2008 (4-1 di LaLiga), Madrid berhasil membobol gawang Barcelona empat kali. Ini juga jadi kali perdana Madrid membobol gawang Barcelona empat kali atau lebih di Camp Nou, setelah Januari 1963 (5-1 di LaLiga).

Baca Juga: Barcelona Terancam Kehilangan Penerus Lionel Messi

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya