TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Carney Chukwuemeka, Wonderkid Inggris yang Resmi Direkrut Chelsea

Andalan tim muda Inggris

Carney Chukwuemeka (instagram.com/chukwuemeka10)

Chelsea menatap musim 2022/2023 ini dengan serius. Mereka berambisi mendapatkan gelar juara musim ini. Hal itu terbukti dari banyaknya upaya merekrut pemain baru.

Chelsea merekrut pemain dari berbagai kalangan. Salah satunya wonderkid seperti Carney Chukwuemeka. Pemain satu ini merupakan pemain muda berbakat asal Aston Villa. Chelsea kepincut kepadanya karena ia memiliki potensi apik.

Chukwuemeka sendiri resmi direkrut Chelsea pada 4 Agustus 2022. Yuk, simak ulasan keberhasilan The Blues memboyong Carney Chukwuemeka!

1. Lahir dan besar bersama Aston Villa

Carney Chukwuemeka (instagram.com/chukwuemeka10)

Carney Chukwuemeka merupakan pemain sepak bola berkebangsaan Inggris yang lahir pada 20 Oktober 2003. Wonderkid berusia 18 tahun tersebut biasa bermain di posisi gelandang tengah.

Chukwuemeka sendiri merupakan pemain lulusan akademi Aston Villa pada 1 Juli 2021. Sebelum dipercaya membela tim senior Villans, ia pernah diandalkan Aston Villa U-18 dan U-23.

Karier terbaik Chukwuemeka ketika menjadi pemain sepak bola profesional ialah saat berhasil dipromosikan ke tim utama Aston Villa. Secara statistik, ia sukses tampil di ajang English Premier League (EPL) dengan catatan 14 laga dengan rincian 312 menit bermain.

Baca Juga: 5 Rekrutan Mahal Chelsea yang Dibeli dari Klub Medioker Premier League

2. Andalan tim muda Inggris

Carney Chukwuemeka (instagram.com/chukwuemeka10)

Dikenal mempunyai kemampuan luar biasa, tak ayal jika Carney Chukwuemeka menjadi andalan tim muda Inggris. Timnas Inggris U-17, U-18, dan U-19 telah sukses ia perkuat sejauh ini.

Catatan terbaik Chukwuemeka bersama negaranya berhasil ia lakoni bersama Inggris U-19. Secara statistik, ia sukses tampil dalam 11 laga dengan torehan 5 gol di semua ajang.

3. Chukwuemeka direkrut Chelsea seharga 18 juta euro

Carney Chukwuemeka (instagram.com/chukwuemeka10)

Bakat luar biasa Carney Chukwuemeka membuat Chelsea kepincut. Pada 4 Agustus 2022, akhirnya The Blues berhasil merekrutnya dari Aston Villa.

Biaya sebesar 18 juta euro atau setara Rp269 juta harus Chelsea keluarkan demi mendapatkan sang pemain. Hadirnya Chukwuemeka akan membuat lini tengah Chelsea tampak kuat pada 2022/2023 ini.

4. Berpeluang meraih gelar juara bersama Chelsea

Carney Chukwuemeka (instagram.com/chukwuemeka10)

Keputusan Carney Chukwuemeka menerima pinangan Chelsea dianggap pilihan tepat. Sebab, Chelsea dikenal sebagai tim besar dan berprestasi di Eropa.

Beberapa gelar juara bergengsi Eropa telah sukses The Blues raih sejauh ini. Hal itu akan membuka peluang Chukwuemeka meraih trofi juara bersama Chelsea makin terbuka lebar.

Baca Juga: 5 Pemain U-19 Termahal yang Pernah Dibeli Chelsea, Siapa Saja?

Verified Writer

rizkilutfi

Writing is one of happines

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya