TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

5 Striker Senior West Ham United sebelum Niclas Fuellkrug

Mereka digaet saat tak muda lagi

Niclas Fuellkrug (instagram.com/niclas.fuellkrug24)

Intinya Sih...

  • West Ham United mendatangkan striker senior Niclas Fuellkrug dari Borussia Dortmund
  • Fuellkrug menjadi salah satu striker senior yang didatangkan West Ham, seperti Marco Borriello, Nikica Jelavic, Javier "Chicharito" Hernandez, Lucas Perez, dan Danny Ings
  • Berbeda dengan beberapa striker lainnya, Chicharito mampu mencetak 17 gol dalam 2 musim di West Ham

West Ham United mendatangkan seorang striker berkualitas pada musim panas 2024. Ia adalah Niclas Fuellkrug, striker Jerman yang digaet dari Borussia Dortmund. Fuellkrug bersinar di Bundesliga Jerman dalam 2 musim terakhir. Ia juga moncer saat tampil membela Timnas Jerman di Euro 2024 Jerman.

Dua faktor itu cukup menjadi alasan West Ham memboyong Fuellkrug meski usianya sudah 31 tahun. Selain itu, West Ham ternyata memang kerap memboyong striker yang tak muda lagi. Inilah lima striker senior yang didatangkan West Ham United sebelum Fuellkrug.

1. Marco Borriello hanya tampil dua kali saat dipinjam West Ham dari AS Roma pada 2014

Marco Borriello (x.com/WestHam)

Pada 2013/2014, West Ham United meminjam seorang striker senior Italia dari AS Roma. Ia adalah Marco Borriello, yang juga pernah membela AC Milan dan Juventus. Borriello dipinjam pada bursa transfer musim dingin Januari 2014. Saat itu, usianya sudah menginjak 31 tahun.

Sayangnya, Borriello tak bisa banyak berkontribusi bagi West Ham. Baru dua kali tampil sebagai pengganti di Premier League, ia langsung dihantam cedera. Borriello pun tak pernah bermain lagi bagi West Ham. Ia dikembalikan kepada AS Roma pada akhir musim.

2. Nikica Jelavic berusia 30 tahun saat digaet West Ham

Nikica Jelavic (x.com/WestHam)

Sementara, Nikica Jelavic berusia 30 tahun saat bergabung ke West Ham United pada awal 2015/2016. Jelavic sebelumnya sudah pernah bermain di Inggris bersama Everton dan Hull City. Sang striker asal Kroasia cukup tajam bersama kedua klub itu. Sayangnya, performa Jelavic di West Ham tak istimewa karena minim kesempatan tampil.

Jelavic bermain 15 kali bagi West Ham, sebagian besar sebagai pengganti. Ia pun hanya bisa menyumbang 2 gol dan 2 assist. Jelavic bahkan akhirnya hanya bertahan setengah musim bersama The Hammers. Ia dilepas ke klub China, Beijing Renhe, pada Februari 2016.

Baca Juga: 5 Pemain Terakhir yang Direkrut West Ham United dari Klub Ligue 1

3. Chicharito mencetak 17 gol dalam 2 musim membela West Ham

Chicharito (x.com/premierleague)

Striker senior yang didatangkan West Ham tak melulu minim gol. Ada pula yang cukup tajam, salah satunya Javier Hernandez. Chicharito diboyong West Ham dari Bayer Leverkusen pada musim panas 2017. Usianya saat itu adalah 29 tahun. Namun, eks penggawa Manchester United itu masih bertaji.

Chicharito hanya bertahan 2 musim di West Ham. Striker Meksiko itu juga sempat beberapa kali diganggu cedera. Namun, ia masih mampu mencetak 17 gol, termasuk 15 gol di Premier League. Chicharito pun menjadi pemain Meksiko tersubur di English Premier League dengan total 53 gol.

4. Lucas Perez minim kesempatan tampil bersama West Ham pada 2018/2019

Lucas Perez (instagram.com/10lp)

Lucas Perez juga bergabung ke West Ham saat berusia 29 tahun. Ia digaet dari Arsenal pada musim panas 2018. Minimnya kesempatan tampil menjadi alasan Perez meninggalkan The Gunners. Namun, nasib Perez setelah bergabung ke West Ham ternyata tak banyak berubah.

Perez hanya tampil 19 kali bagi West Ham sepanjang 2018/2019. Striker Spanyol itu mencetak enam gol, tetapi tetap kesulitan menembus tim inti. Perez pun hanya bertahan semusim membela The Hammers. Ia kembali ke Spanyol pada 2019 dan terus berkarier di sana hingga kini.

Verified Writer

Peter Eduard

Be weird, because being normal is so boring

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya