TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Peraih 5 Trofi Liga Champions yang Masih Bertahan di Real Madrid

Ada sosok yang baru meraih empat trofi

Karim Benzema menangi Liga Champions lima kali bersama Real Madrid. (twitter.com/championsleague)

Real Madrid adalah klub tersukses sepanjang sejarah Liga Champions. Los Blancos punya koleksi 14 trofi Liga Champions, termasuk 5 trofi yang mereka menangi dalam sedekade terakhir. Karena itu, ada beberapa pemain yang pernah mengangkat kelima trofi Liga Champions tersebut bersama Real Madrid.

Pada musim panas 2022, beberapa pemain tersebut akhirnya meninggalkan Real Madrid. Mereka adalah Marcelo, Isco, Gareth Bale, dan Casemiro. Namun, ada pula para peraih lima trofi Liga Champions yang saat ini masih bertahan di Real Madrid.

1. Karim Benzema

Karim Benzema (instagram.com/karimbenzema)

Pertama, ada Karim Benzema, pemain yang paling lama mengabdi di skuad Los Blancos saat ini. Striker asal Prancis tersebut sudah berseragam Real Madrid sejak 2009. Benzema pun turut meraih lima trofi Liga Champions bersama Real Madrid pada 2013/2014, 2015/2016, 2016/2017, 2017/2018, dan 2021/2022.

Ketajaman Benzema berandil besar dalam semua kesuksesan tersebut. Khususnya musim 2021/2022 lalu, dimana ia menjadi top skor Liga Champions. Benzema kini bahkan tercatat sebagai pemain tertajam ketiga di Liga Champions dengan 86 gol. Ia berdiri sejajar dengan Robert Lewandowski yang punya koleksi gol sama.

Baca Juga: 5 Kapten Real Madrid yang Tidak Pensiun di Real Madrid

2. Luka Modric

Luka Modric (instagram.com/lukamodric10)

Luka Modric juga punya andil besar dalam sukses Real Madrid memenangi lima trofi Liga Champions. Modric mulai membela Los Blancos sejak 2012 dan hingga kini ia masih terus jadi andalan. Sejauh ini, Modric sudah mencatat 440 penampilan bersama Real Madrid, termasuk 99 laga di ajang Liga Champions.

Catatan gol maupun assist Modric di Liga Champions mungkin tidak impresif. Namun, Modric adalah otak yang bisa menyeimbangkan lini tengah Real Madrid dalam menyerang dan bertahan. Karena permainan apiknya, Modric sampai meraih Ballon d'Or 2018 setelah membawa Real Madrid juara Liga Champions.

3. Nacho Fernandez

Nacho Fernandez (instagram.com/nachofdez90)

Tak hanya penyerang dan gelandang, pemain bertahan pun tentu ikut berperan membawa Real Madrid mendominasi Eropa. Salah satu bek Real Madrid yang turut memenangi lima trofi Liga Champions adalah Nacho Fernandez. Nacho adalah lulusan akademi Real Madrid yang promosi ke tim senior sejak 2011 dan masih bertahan hingga kini.

Nacho memang tak selalu jadi pilihan utama di lini belakang Real Madrid. Namun, ia selalu punya andil dalam setiap trofi Liga Champions yang mereka menangi. Karena loyalitas dan kontribusinya, Nacho kini dipercaya menjadi wakil kapten Real Madrid.

4. Dani Carvajal

Dani Carvajal (instagram.com/dani.carvajal.2)

Dani Carvajal yang berposisi bek kanan juga juga meraih lima trofi Liga Champions bersama Real Madrid. Carvajal adalah lulusan akademi Real Madrid. Namun, ia sempat dilepas ke Bayer Leverkusen pada 2012/2013. Karena tampil apik, Carvajal diboyong lagi oleh Madrid dan masih bertahan hingga kini.

Sejauh ini, Carvajal sudah bermain 332 kali di semua ajang bersama Los Blancos, dengan sumbangan 7 gol dan 55 assists. Kini sudah berusia 30 tahun, Carvajal masih memiliki kontrak tiga tahun lagi bareng Madrid. Bisa jadi, pada akhirnya ia akan gantung sepatu bersama Real Madrid.

Baca Juga: 5 Bintang Ini Dilepas Real Madrid pada Musim Panas 2022, Ada Casemiro!

Verified Writer

Peter Eduard

Be weird, because being normal is so boring

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya