TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

5 Pemain yang Lebih Diandalkan Fulham Dibandingkan Arsenal

Emile Smith Rowe berikutnya?

Willian (instagram.com/willianborges88)

Intinya Sih...

  • Emile Smith Rowe meninggalkan Arsenal dan bergabung dengan Fulham pada musim panas 2024.
  • Lima pemain sebelumnya yang minim diandalkan di Arsenal, tapi menjadi andalan Fulham adalah Luis Boa Morte, Junichi Inamoto, Moritz Volz, Rui Fonte, dan Willian Borges.
  • Mereka memiliki kenangan lebih baik bersama Fulham dibandingkan dengan Arsenal.

Emile Smith Rowe akhirnya tersingkir dari persaingan lini tengah Arsenal. Smith Rowe sempat menjadi gelandang serang andalan Arsenal pada 2021–2022. Namun, setelah itu ia mulai kehilangan tempat di tim inti. Ditambah beberapa kali cedera, Smith Rowe makin jarang tampil membela The Gunners.

Kondisi tersebut memaksa Smith Rowe untuk meninggalkan Arsenal. Fulham mengambil peluang dan mendatangkan sang gelandang pada musim panas 2024. Bersama Fulham, Smith Rowe berpeluang mendapat lebih banyak kesempatan tampil. Ia bisa mengikuti jejak lima pemain berikut ini yang lebih diandalkan Fulham dibandingkan Arsenal.

1. Luis Boa Morte memenangi EPL bareng Arsenal, tetapi lebih banyak tampil bersama Fulham

Luis Boa Morte (fulhamfc.com)

Luis Boa Morte adalah gelandang Portugal yang membela Arsenal pada 1997–1999. Masih berusia awal 20-an, Boa Morte tak banyak diandalkan Arsenal. Ia hanya tampil 39 kali dalam 2 musim. Namun, Boa Morte turut memenangi English Premier League (EPL) 1997/1998 bareng The Gunners.

Boa Morte lalu hijrah ke Southampton. Sayangnya, ia tetap minim menit bermain. Ia baru jadi andalan saat dipinjam Fulham pada 2000/2001. Boa Morte pun dipermanenkan Fulham dan menetap hingga 2007. Ia melakoni total 250 laga bareng Fulham dan sempat menjadi kapten dalam 2 musim terakhirnya.

2. Junici Inamoto membela Arsenal dan Fulham sebagai pinjaman

Junichi Inamoto (x.com/FulhamFC)

Sementara, Junichi Inamoto hanya pernah membela Arsenal dan Fulham sebagai pinjaman. Sang gelandang asal Jepang dipinjam Arsenal dari Gamba Osaka pada 2001/2002. Namun, Inamoto tak dapat kesempatan bermain di EPL. Ia hanya tampil 2 kali di Piala Liga dan 2 kali di Liga Champions Eropa tanpa torehan gol maupun assist.

Gamba Osaka lalu meminjamkan Inamoto lagi pada 2002–2004, kali itu ke Fulham. Hasilnya lebih baik bagi Inamoto karena ia cukup diandalkan The Cottagers. Dalam 2 musim, Inamoto tampil 58 kali dan mencetak 9 gol. Namun, Inamoto tak dipermanenkan Fulham karena sempat terhambat cedera.

Baca Juga: 4 Pemain Arsenal yang Pindah ke Fulham dalam 14 Tahun Terakhir

3. Moritz Volz mengalami perbaikan karier usai pindah dari Arsenal ke Fulham

Moritz Volz (x.com/FulhamFC)

Moritz Volz juga tak sekali pun bermain bagi Arsenal di EPL. Volz adalah bek kanan jebolan akademi Arsenal. Ia hanya sempat dua kali tampil bagi tim utama Arsenal, keduanya di Piala Liga. Volz pun sempat dipinjamkan ke Fulham pada 2003/2004 lalu dilepas permanen pada 2004.

Di Fulham, nasib Volz berubah 180 derajat. Pria asal Jerman itu sukses merebut tempat inti dan menjadi idola baru publik Fulham. Volz mencatat total 144 penampilan di semua ajang dan menyumbang 4 gol. Ia meninggalkan The Cottagers setelah kontraknya habis pada 2009.

4. Rui Fonte sempat membawa Fulham promosi ke EPL

Rui Fonte (fulhamfc.com)

Rui Fonte juga sempat menimba ilmu di akademi Arsenal. Ia debut bersama tim senior The Gunners pada partai Piala Liga 2008/2009. Sayangnya, itu menjadi satu-satunya penampilan Fonte bersama Arsenal. Ia dilepas pada musim panas 2009 dan sempat melanglang buana ke beberapa klub.

Pada 2017, Fonte kembali ke Inggris. Ia digaet Fulham yang saat itu bermain di divisi Championship. Hasilnya, Fonte tampil 27 kali dan turut membawa Fulham promosi ke EPL. Namun, ia lalu dipinjamkan ke LOSC Lille pada 2018/2019 sebelum dilepas pada akhir musim.

Verified Writer

Peter Eduard

Be weird, because being normal is so boring

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya