TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

4 Pemain yang Berpotensi Juara Bersama Klub Kedua pada 2024/2025

Mereka pernah memenangi scudetto

Piotr Zielinski (inter.it)

Menjuarai Serie A Italia bersama dua klub berbeda adalah prestasi yang luar biasa. Namun, ternyata ada cukup banyak pemain yang pernah melakukannya. Nama-nama legendaris seperti Filippo Inzaghi, Pavel Nedved, dan Zlatan Ibrahimovic contohnya. Dalam 1 dekade terakhir, prestasi mereka disusul Arturo Vidal, Juan Cuadrado, bahkan Emil Audero.

Pada 2024/2025, besar kemungkinan akan ada lagi pemain yang masuk ke daftar tersebut. Setidaknya, ada empat pemain yang punya kans cukup besar. Mereka pernah memenangi scudetto, dan kini membela klub lain yang juga merupakan kandidat juara. Inilah keempat pemain tersebut.

1. Piotr Zielinski yang meraih scudetto 2022/2023 bareng Napoli kini membela Inter Milan

Piotr Zielinski memenangi scudetto 2022/2023 bersama Napoli. (instagram.com/zielu_94)

Inter Milan tampil di Serie A Italia 2024/2025 sebagai juara bertahan. Dengan kualitas skuad yang dimiliki, kans Nerazzurri untuk mempertahankan gelar cukup besar. Apalagi, mereka ketambahan beberapa pemain top anyar pada awal musim. Salah satunya Piotr Zielinski, eks gelandang Napoli asal Polandia.

Zielinski membela Napoli pada 2016–2024. Selama 8 tahun, ia selalu jadi andalan di lini tengah I Partenopei. Zielinski pun punya andil besar saat Napoli meraih scudetto 2022/2023. Saat itu, ia tampil 37 kali di Serie A dan menyumbang 3 gol serta 9 assist.

Hingga musim lalu, Zielinski sebenarnya masih menjadi pemain penting Napoli. Namun, ia hengkang karena kontraknya sudah habis. Zelinski lalu merapat ke Inter Milan dan diberi kontrak 4 tahun. Bersama Nerazzurri, besar kemungkinan Zielinski akan meraih tambahan scudetto dalam kariernya.

2. Pierre Kalulu siap membawa Juventus bersaing di Serie A sebagai pinjaman dari AC Milan

Pierre Kalulu (instagram.com/kalulu.jr)

Salah satu klub yang bisa menyaingi Inter Milan di Serie A 2024/2025 adalah Juventus. Musim lalu, Juventus sempat lama menempel Inter Milan di puncak klasemen. Bianconeri pun diunggulkan untuk mengulang performa serupa musim ini. Untuk itu, mereka telah mendatangkan sejumlah pemain anyar, salah satunya Pierre Kalulu.

Kalulu adalah bek Prancis yang dipinjam Juventus dari AC Milan. Meski hanya pinjaman, Kalulu bisa menjadi aset berharga di lini belakang Si Nyonya Tua. Ia bisa tampil sebagai bek kanan maupun bek tengah. Kalulu juga punya pengalaman juara Serie A bersama AC Milan pada 2021/2022.

Sejak bergabung, Kalulu sudah empat kali tampil bagi Juventus. Hasilnya, Bianconeri hanya kebobolan satu kali selama ia berada di atas lapangan. Jika mampu membawa Juventus juara, Kalulu tak hanya akan meraih scudetto keduanya. Statusnya juga bisa dijadikan permanen Juventus.

Baca Juga: Kiprah Inter Milan pada 5 Pekan Pembuka Serie A 2024/2025, Inkonsisten

3. Alvaro Morata mengincar scudetto ketiga dalam kariernya, kali ini bersama AC Milan

Alvaro Morata (instagram.com/alvaromorata)

AC Milan sendiri juga masih merupakan kandidat juara Serie A. Rossoneri adalah runner-up Serie A 2023/2024 lalu di bawah Inter Milan. Seperti para pesaingnya, AC Milan kedatangan sejumlah pemain anyar pada musim panas 2024. Salah satunya Alvaro Morata, striker yang pernah meraih scudetto bersama Juventus.

Morata bahkan memenangi dua scudetto saat membela Juventus pada 2014–2016. Maka, ia bakal meraih gelar ketiga jika bisa membawa AC Milan juara. Namun, start Rossoneri di Serie A 2024/2025 terbilang lambat. Setelah 5 pekan, mereka baru meraih 8 poin dan tertahan di peringkat ketujuh.

4. Romelu Lukaku mulai produktif bersama Napoli seperti saat membawa Inter Milan juara

Romelu Lukaku (legaseriea.it)

Satu nama lagi adalah Romelu Lukaku, striker anyar Napoli. Lukaku diboyong I Partenopei setelah gagal bersinar di Chelsea. Ia pun kembali ke Serie A, liga tempat ia meraih sukses pada 2020/2021. Saat itu, sang striker Belgia mencetak 24 gol di Serie A dan berhasil membawa Inter Milan juara.

Bersama Napoli, Lukaku mulai produktif seperti saat ia membela Inter Milan. Ia membuat 2 gol dan 2 assist dalam 3 penampilan perdananya di Serie A 2024/2025. Napoli pun dibawanya bertengger di peringkat kedua klasemen sementara. Mereka hanya berselisih satu poin dari Torino yang berada di puncak.

Empat pemain di atas membela klub-klub kandidat juara Serie A Italia 2024/2025. Maka, besar kemungkinan salah satu dari mereka bakal meraih scudetto pada akhir musim. Siapa dia? Jawabannya menarik ditunggu.

Baca Juga: 5 Pemain Amerika Serikat yang Berkarier di Serie A 2024/2025

Verified Writer

Peter Eduard

Be weird, because being normal is so boring

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya