TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

4 Pemain Manchester United yang Cedera pada Pramusim 2024/2025

Cedera Leny Yoro paling parah

Lenny Yoro (manutd.com)

Intinya Sih...

  • Leny Yoro, bek anyar Man United, mengalami cedera serius di tulang telapak kaki saat laga pramusim kontra Arsenal. Diperkirakan absen hingga akhir Oktober 2024.
  • Rasmus Hojlund, striker muda Man United, cedera hamstring dalam laga pramusim melawan Arsenal. Diprediksi absen hingga akhir September 2024.
  • Marcus Rashford dan Antony mengalami cedera saat melawan Real Betis. Rashford sudah bermain lagi pada laga pramusim berikutnya melawan Liverpool, sementara Antony tampil dalam 27 menit terakhir laga tersebut.

Manchester United tampil buruk pada 2023/2024 lalu. Meski memenangi Piala FA, Setan Merah terpuruk di English Premier League (EPL) dan Liga Champions Eropa. Memasuki 2024/2025, skuad asuhan Erik ten Hag tentu mengusung misi bangkit. Namun, mereka dibayang-bayangi ancaman nasib buruk musim lalu, yaitu badai cedera.

Pada periode pramusim 2024/2025, empat pemain Manchester United sempat dihantam cedera. Dua di antaranya bahkan dipastikan absen dalam beberapa laga awal musim nanti. Inilah keempat pemain tersebut beserta kondisi terkini mereka.

1. Leny Yoro diperkirakan absen 3 bulan karena cedera metatarsal

Lenny Yoro (instagram.com/manchesterunited)

Pertama, ada Leny Yoro, bek tengah anyar Manchester United. Yoro baru didatangkan dari LOSC Lille pada musim panas 2024 dengan harga mahal. Meski baru berusia 18 tahun, Yoro digadang-gadang bisa langsung menjadi andalan Setan Merah. Namun, harapan itu untuk sementara harus tertunda.

Belum genap 1 bulan berseragam Manchester United, Yoro sudah mengalami cedera. Metatarsal alias tulang telapak kakinya retak pada laga pramusim kontra Arsenal. Cederanya pun cukup serius. Ia diperkirakan butuh waktu sekitar 3 bulan untuk pulih, alias hingga akhir Oktober 2024.

Jika benar demikian, Yoro akan melewatkan sedikitnya sepuluh laga Manchester United. Itu termasuk Community Shield melawan Manchester City dan laga EPL kontra Liverpool. Fans Setan Merah pun harus bersabar menanti debut Yoro di laga resmi.

Baca Juga: 5 Pemain Manchester United yang Pernah Jadi Top Skor Liga Inggris

2. Rasmus Hojlund juga mengalami cedera pada laga pramusim melawan Arsenal

Rasmus Hojlund (instagram.com/manchesterunited)

Laga pramusim melawan Arsenal tak hanya menumbangkan Leny Yoro, tetapi juga Rasmus Hojlund. Sang striker muda Manchester United sebenarnya sempat mengawali laga dengan apik. Ia membobol gawang Arsenal saat laga baru berusia 10 menit. Sialnya, 6 menit kemudian Hojlund harus ditarik keluar karena cedera hamstring.

Cedera Hojlund memang tidak separah Yoro. Namun, Manchester United tetap akan kehilangan Hojlund dalam beberapa laga. Ia diprediksi bakal absen 6 minggu alias hingga akhir September 2024. Selain Community Shield, lima pekan awal EPL 2024/2025 pun kemungkinan akan dilewatkan Hojlund.

3. Marcus Rashford sempat cedera saat melawan Real Betis, tetapi tidak parah

Marcus Rashford (manutd.com)

Setelah melawan Arsenal, Manchester United melakoni laga pramusim kontra Real Betis. Ternyata, laga itu juga memakan korban. Dua pemain Setan Merah ditarik keluar lebih awal karena cedera. Salah satunya Marcus Rashford yang sempat membuat gol dan assist pada laga tersebut.

Rashford keluar lapangan pada menit ke-61 sembari terpincang-pincang. Beruntung, cederanya tak terlalu parah. Ia sudah kembali bermain pada laga pramusim berikutnya melawan Liverpool. Rashford tampil 45 menit sebelum digantikan Scott McTominay pada babak kedua.

Verified Writer

Peter Eduard

Be weird, because being normal is so boring

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya