TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

5 Pemain yang Kembali ke Real Betis setelah Hengkang, Terbaru Adrian

Ada pemegang rekor penampilan terbanyak

Adrian bergabung kembali ke Real Betis pada musim panas 2024. (instagram.com/adr13nsanmiguel)

Real Betis mendatangkan cukup banyak pemain baru pada musim panas 2024. Hingga pertengahan Agustus, Los Verdiblancos telah memboyong tujuh pemain. Namun, salah satu dari mereka tak sepenuhnya baru bagi Real Betis. Ia adalah Adrian San Miguel, kiper jebolan akademi Real Betis.

Adrian merapat ke Real Betis usai menyelesaikan kontraknya bersama Liverpool. Dengan demikian, ia menjadi pemain terbaru yang kembali ke Real Betis setelah sempat hengkang. Termasuk Adrian, inilah lima pemain yang pernah melakukannya.

1. Alfonso Perez mencetak 80 gol dalam 2 periode membela Real Betis

Alfonso Perez (x.com/alfonsito0007)

Pertama, ada Alfonso Perez, pemain tersubur keenam dalam sejarah Real Betis. Striker yang biasa disebut Alfonso itu mencetak 80 gol dalam 235 penampilan bersama Real Betis. Jumlah itu dicatat Alfonso dalam dua periode berbeda. Periode pertamanya adalah 1995–2000 setelah ia selesai membela Real Madrid.

Setelah meninggalkan Real Betis, Alfonso sempat merapat ke Barcelona. Ia menetap di Camp Nou selama 2 musim sebelum kembali ke Real Betis. Periode keduanya bersama Real Betis bertahan hingga 2005, alias hingga ia pensiun. Gelar juara Copa del Rey 2004/2005 menjadi kado penutup karier yang manis bagi Alfonso.

2. Joaquin Sanchez mencatat dua rekor mentereng bersama Real Betis

Joaquin Sanchez (instagram.com/joaquinarte)

Joaquin Sanchez juga sukses melegenda dalam dua periode membela Real Betis. Joaquin adalah gelandang Spanyol jebolan akademi Real Betis. Ia masuk tim senior Real Betis pada 2000 dan bertahan hingga 2006. Selama periode pertamanya itu, Joaquin sudah tampil lebih dari 250 kali bersama Real Betis.

Setelah hengkang, Joaquin sempat memperkuat tiga klub lain hingga 2015. Ia lalu kembali ke Real Betis pada usia 34 tahun. Meski sudah tidak muda, Joaquin masih diandalkan. Joaquin bahkan sukses mencatat rekor sebagai penampil terbanyak dalam sejarah Real Betis. Laga terakhirnya bersama Real Betis pada 2023 adalah penampilannya yang ke-528.

Laga itu juga menandai penampilan Joaquin yang ke-622 di LaLiga Spanyol. Jumlah itu pun tercatat sebagai rekor penampilan terbanyak di LaLiga. Joaquin menyamai rekor Andoni Zubizarreta yang sempat bertahan selama 25 tahun.

Baca Juga: 5 Pemain dengan Rekor Carries Distance Tertinggi di LaLiga 2023/2024

3. German Pezzella membela Real Betis selama total 5 musim

German Pezzella (instagram.com/germanpezzella)

Berikutnya, ada German Pezzella, bek yang baru meninggalkan Real Betis pada musim panas 2024. Ini adalah kali kedua Pezzella hengkang dari Real Betis. Sebelumnya, pria Argentina itu sempat dilepas Real Betis ke Fiorentina pada 2018. Ia menetap di Italia selama 3 tahun sebelum dipulangkan Real Betis pada 2021.

Periode kedua Pezzella di Real Betis pun bertahan 3 musim. Ia kini sudah kembali ke negaranya sendiri usai diboyong River Plate. Pezzella meninggalkan Real Betis dengan catatan 179 penampilan di semua ajang. Ia juga turut berjasa saat Real Betis memenangi Copa del Rey 2020/2021.

4. Marc Bartra sedang menjalani periode keduanya di Real Betis

Marc Bartra (instagram.com/marcbartra)

Marc Bartra saat ini masih berstatus pemain Real Betis. Bartra tengah menjalani periode keduanya membela Los Verdiblancos. Sebelumnya, Bartra pernah berbaju Real Betis pada 2018–2022. Selama 4 musim, bek jebolan akademi Barcelona itu mencatat 146 penampilan di semua ajang.

Bartra kemudian sempat hengkang dan membela Trabzonspor pada 2022/2023. Namun, ia hanya bertahan semusim sebelum kembali ke Real Betis pada musim panas 2023. Sepanjang 2023/2024, Bartra hanya tampil empat kali karena cedera parah. Namun, ia kini sudah pulih dan siap menyongsong musim baru.

Verified Writer

Peter Eduard

Be weird, because being normal is so boring

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya