TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

5 Pemain Jamaika yang Pernah Memperkuat Leicester City, Ada Nama Baru

Beberapa sukses meraih trofi

Bobby Decordova-Reid bergabung dengan Leicester City. (lcfc.com)

Intinya Sih...

  • Bobby Decordova-Reid, winger Jamaika berusia 31 tahun, menjadi pemain senior baru Leicester City.
  • Trevor Benjamin hanya tampil dalam 90 laga di semua ajang bersama Leicester City dan lebih banyak bermain di klub-klub divisi bawah.
  • Wes Morgan adalah pemain Jamaika terbaik yang pernah membela Leicester City dengan total 323 penampilan. Ia meraih gelar juara EPL dan Piala FA bersama The Foxes.

Leicester City tengah melakukan pembenahan skuad pada musim panas 2024. Hingga pertengahan Agustus, The Foxes sudah mendatangkan lima pemain baru. Empat di antaranya pemain muda, tetapi ada pula nama senior. Ia adalah Bobby Decordova-Reid, winger 31 tahun asal Jamaika.

Decordova-Reid bakal meneruskan rekam jejak pemain Jamaika di Leicester City. Sejak dahulu, Leicester memang sering diperkuat pemain asal negara di Kepulauan Karibia itu. Termasuk Decordova-Reid, inilah lima pemain di antaranya.

1. Trevor Benjamin membela Leicester City pada 2000–2005

Trevor Benjamin (lcfc.com)

Trevor Benjamin adalah winger Jamaika yang membela Leicester City pada 2000–2005. Meski bertahan cukup lama, Benjamin tidak menjadi pemain reguler Leicester. Ia sering dipinjamkan kepada klub-klub lain. Benjamin hanya diandalkan The Foxes pada 2002/2003 saat mereka bermain di divisi kedua.

Secara keseluruhan, Benjamin hanya membela Leicester dalam 90 laga di semua ajang. Ia menyumbang 12 gol, tetapi hanya 1 yang tercipta di English Premier League. Selain bersama Leicester, karier Benjamin lebih banyak dihabiskan di klub-klub divisi bawah.

2. Frank Sinclair adalah pemain Jamaika dengan penampilan terbanyak di Premier League

Frank Sinclair (lcfc.com)

Sementara, Frank Sinclair menghabiskan sekitar 11 tahun kariernya di Premier League. Malah, ia merupakan pemain Jamaika yang paling sering tampil di EPL, yaitu 288 kali. Sebagian besar ia lakoni bersama Chelsea, tempatnya memulai karier pada 1990–1998. Sinclair juga meraih tiga trofi bareng The Blues sebelum hijrah ke Leicester City.

Bersama Leicester, Sinclair bertahan cukup lama, tepatnya hingga 2004. Ia tampil 193 kali bareng The Foxes, termasuk 131 penampilan di EPL. Ada pula satu trofi Piala Liga yang ia raih pada 1999/2000. 

Baca Juga: 4 Pemain Baru yang Didatangkan Leicester City pada Musim Panas 2024

3. Wes Morgan menjadi kapten Leicester City saat juara Premier League 2015/2016

Wes Morgan (premierleague.com)

Pemain Jamaika terbaik yang pernah membela Leicester City tentu adalah Wes Morgan. Selama berseragam Leicester pada 2012–2021, Morgan meraih banyak pencapaian. Prestasi terhebatnya adalah mengapteni klubnya memenangi Premier League 2015/2016. Itu adalah gelar juara divisi utama Liga Inggris pertama bagi Leicester.

Morgan juga masih menjabat kapten saat Leicester City memenangi Piala FA 2020/2021. Ia pun menjadi kapten pertama yang membawa The Foxes meraih dua trofi mayor. Selain itu, Morgan punya sebuah rekor penampilan di Leicester. Ia melakoni total 323 penampilan, terbanyak di kalangan pemain non-Eropa yang pernah membela The Foxes.

4. Demarai Gray tampil 169 kali bagi Leicester City

Demarai Gray (lcfc.com)

Demarai Gray juga adalah bagian skuad Leicester City saat juara EPL 2015/2016. Gray yang saat itu baru berusia 20 tahun baru bergabung pada Januari 2016. Namun, ia sempat tampil 12 kali di Premier League dan turut berkontribusi dalam sukses The Foxes.

Pada musim-musim berikutnya, Gray mulai menjadi andalan Leicester. Pemain berposisi winger itu menetap hingga Januari 2021 dan melakoni total 169 penampilan. Ada pula sumbangsih 13 gol dan 19 assist yang ia berikan. Saat ini, Gray sudah meninggalkan Eropa dan bermain bagi Al-Ettifaq di Saudi Pro League.

Verified Writer

Peter Eduard

Be weird, because being normal is so boring

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya