TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

4 Pemain Anyar Fenerbahce 2024/2025 yang Digaet dari Liga Top Eropa

Terdiri dari bek hingga penyerang

Caglar Soyuncu (instagram.com/syncaglar)

Intinya Sih...

  • Fenerbahce menutup musim Super Lig Turki 2023/2024 dengan raihan 99 poin dan 99 gol, namun kalah dari Galatasaray yang finis di puncak klasemen dengan 102 poin.
  • Pada musim panas 2024, Fenerbahce mendatangkan empat pemain baru, termasuk Youssef En-Nesyri dari Sevilla dan Caglar Soyuncu dari Atletico Madrid.
  • Sofyan Amrabat dipinjamkan oleh Fiorentina ke Fenerbahce seharga biaya peminjaman sebesar 2 juta euro atau Rp34 miliar, sementara Filip Kostic juga bergabung ke Fenerbahce dengan status pinjaman dari Juventus.

Fenerbahce tampil luar biasa di Super Lig Turki 2023/2024. Mereka menutup musim dengan raihan 99 poin dan 99 gol. Fenerbahce juga hanya kalah 1 kali dalam 38 partai liga. Sayangnya, semua capaian hebat itu tetap tak menghasilkan gelar juara. Mereka kalah bersaing dari Galatasaray yang finis di puncak klasemen dengan 102 poin.

Memasuki 2024/2025, Fenerbahce tentu mengusung misi juara Super Lig. Mereka pun berbenah pada musim panas 2024 dengan mendatangkan sebelas pemain baru. Empat nama di antaranya diboyong dari klub-klub liga Top Eropa. Inilah keempat pemain tersebut.

1. Youssef En-Nesyri menjadi amunisi baru Fenerbahce usai dibeli dari Sevilla

Youssef En-Nesyri (instagram.com/ennesyri15)

Fenerbahce ditinggal beberapa pemain depan pada musim panas 2024. Namun, mereka juga mendapatkan sejumlah amunisi baru. Salah satunya Youssef En-Nesyri, striker Maroko yang diboyong dari Sevilla. Nilai transfernya mencapai 19,5 juta euro atau Rp331 miliar. En-Nesyri pun menjadi salah satu striker termahal yang pernah didatangkan Fenerbahce.

En-Nesyri memang layak dihargai mahal jika melihat kiprahnya bersama Sevilla. Ia mencetak total 73 gol bagi Sevilla dalam 4,5 musim, termasuk 20 gol pada 2023/2024. Meski demikian, En-Nesyri tak otomatis menjadi ujung tombak utama Fenerbahce. Ia sudah tampil 7 kali bersama Fenerbahce, tetapi hanya 2 kali menjadi starter.

Baca Juga: 5 Pemain Super Lig dengan Nilai Pasar Termahal pada 2024/2025

2. Caglar Soyuncu diboyong dari Atletico Madrid dan langsung menjadi bek andalan Fenerbahce

Caglar Soyuncu (instagram.com/syncaglar)

Caglar Soyuncu juga diboyong Fenerbahce dari klub LaLiga Spanyol, yaitu Atletico Madrid. Soyuncu sebenarnya sudah dilepas Atletico Madrid ke Fenerbahce sejak Januari 2024. Namun, saat itu statusnya hanya pinjaman. Pada musim panas 2024, barulah kepindahan Soyuncu dibuat permanen. Nilai transfernya memakan biaya 8,5 juta euro atau Rp145 miliar.

Sejak dipinjam, Soyuncu sudah masuk skuad inti Fenerbahce. Ia tampil 16 kali selama paruh kedua 2023/2024, sebagian besar sebagai starter. Memasuki musim baru, Soyuncu makin diandalkan Fenerbahce. Ia sudah bermain sembilan kali pada awal 2024/2025 dan hampir selalu tampil penuh.

3. Sofyan Amrabat dipinjam Fenerbahce dari Fiorentina

Sofyan Amrabat (instagram.com/sofyanamrabat)

Berikutnya, ada dua pemain anyar Fenerbahce yang berstatus pinjaman dari klub Serie A Italia. Salah satunya Sofyan Amrabat, gelandang bertahan Maroko milik Fiorentina. Amrabat sudah dipinjamkan Fiorentina ke klub lain sejak 2023/2024. Ia dipinjam Manchester United, bahkan sempat diincar Setan Merah sebagai pemain tetap.

Kepindahan Amrabat ke Manchester United akhirnya gagal terjadi. Namun, ia pun batal menetap di Fiorentina pada 2024/2025. Fenerbahce mengambil peluang meminjam Amrabat jelang penutupan bursa transfer. Mereka bahkan rela mengeluarkan uang 2 juta euro atau Rp34 miliar sebagai biaya peminjaman.

Setelah bergabung, Amrabat sudah melakoni debut bersama Fenerbahce. Ia tampil selama 9 menit pada laga pekan kelima Super Lig 2024/2025. Kemungkinan, Amrabat bakal menjadi pelapis di lini tengah Fenerbahce yang sejauh ini sudah solid.

Verified Writer

Peter Eduard

Be weird, because being normal is so boring

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya