TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

4 Pemain Anyar Como yang Langsung Jadi Andalan pada Awal 2024/2025

Mereka tampil dalam empat laga awal

Pepe Reina (instagram.com/preinaofficial)

Como memulai 2024/2025 dengan status klub promosi di Serie A Italia. Ini adalah kali pertama Como kembali ke Serie A sejak 2003. Demi bisa bersaing, Como melakukan banyak pembenahan pada bursa transfer musim panas 2024. Klub berjuluk I Lariani itu mendatangkan sedikitnya 20 pemain baru.

Sebagian besar pemain anyar tersebut sudah melakoni debut bersama Como. Beberapa dari mereka bahkan langsung diplot sebagai pemain inti. Contohnya empat pemain berikut ini, yang selalu tampil dalam empat laga awal Como pada 2024/2025. Seperti apa kiprah mereka sejauh ini?

1. Pepe Reina selalu tampil penuh, tetapi belum mencatat clean sheet bersama Como

Pepe Reina (instagram.com/comofootball)

Mulai dari posisi kiper, ada Pepe Reina yang digaet Como secara gratis. Reina memang sudah berusia 42 tahun. Namun, ia punya reputasi mentereng dan sarat pengalaman di level tertinggi. Eks kiper Liverpool, Bayern Munich, dan AC Milan itu meraih tak kurang dari sembilan trofi selama berkarier.

Tak heran jika Reina langsung diplot sebagai penjaga gawang utama Como. Ia pun selalu tampil penuh dalam empat laga awal klub barunya pada 2024/2025. Namun, hasilnya belum maksimal. Reina sudah kebobolan 6 kali dalam 4 pertandingan dan belum pernah membuat clean sheet.

2. Alberto Moreno menjadi pilihan utama Como di posisi bek kiri

Alberto Moreno (instagram.com/18albertomp)

Como juga mendatangkan pemain senior asal Spanyol untuk mengisi pos bek kiri mereka. Pemain tersebut adalah Alberto Moreno, yang juga merapat ke Como secara gratis. Moreno memang kalah pamor dibanding bek kiri asal Spanyol lainnya. Namun, ia punya pengalaman sukses di kancah Eropa bersama tiga klub berbeda.

Moreno pernah memenangi Liga Europa bareng Sevilla dan Villarreal. Ia juga adalah bagian skuad Liverpool yang menjuarai Liga Champions 2018/2019. Dalam 5 musim terakhir, Moreno membela Villarreal dan cukup diandalkan. Ia tampil 124 kali di semua ajang dan menyumbang 8 gol.

Tak heran jika Moreno langsung dijadikan bek kiri utama Como. Ia selalu menjadi starter dalam 4 laga Como pada awal 2024/2025, termasuk 3 kali tampil penuh. Sayangnya, Moreno belum berhasil membawa klub barunya menang.

Baca Juga: 5 Pemain Bintang yang Gabung Como 1907 pada Musim Panas 2024

3. Gabriel Strefezza sudah membuat satu assist pada 2024/2025

Gabriel Strefezza (instagram.com/comofootball)

Gabriel Strefezza juga merupakan pemain anyar Como pada 2024/2025. Namun, ia sebenarnya sudah membela Como sejak musim lalu sebagai pinjaman dari Lecce. Strefezza dipinjam pada paruh kedua musim. Ia tampil 15 kali di Serie B 2023/2024 dan turut membawa Como meraih tiket promosi.

Berkat kontribusinya itu, Strefezza dipermanenkan Como pada musim panas 2024. Winger asal Brasil tersebut ditebus dengan harga 5 juta euro atau Rp85 miliar. Ia juga diberi kontrak berdurasi 3 tahun.

Strefezza pun lanjut mengemban perannya sebagai sayap kanan utama Como. Ia selalu tampil di posisi tersebut dalam empat laga awal klubnya pada 2024/2025. Strefezza juga sempat menyumbang satu assist pada laga putaran pertama Coppa Italia. Sayangnya, Como kalah via adu penalti dari Sampdoria dan tersingkir.

Verified Writer

Peter Eduard

Be weird, because being normal is so boring

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya