TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

5 Pemain Asal Spanyol yang Kini Berseragam AS Roma, Ada Pedro!

Tiga di antaranya berposisi penyerang

instagram.com/_pedro17_

Kualitas sepak bola Spanyol sudah diakui kehebatannya di mata dunia. Banyak pemain hebat dari masa ke masa yang lahir di negara tersebut. Di era sekarang ini, Spanyol juga tak kehabisan talenta.

Terdapat deretan pemain jempolan yang berkiprah di berbagai kompetisi elite Eropa, tak terkecuali Serie A Italia. Lebih tepatnya, ada 19 pemain Spanyol yang merintis karier di Serie A saat ini. Dari jumlah tersebut, lima di antaranya membela AS Roma.

Lantas, siapa saja kelima pemain asal Spanyol yang kini membela AS Roma? Berikut ulasannya!

1. Pau Lopez

instagram.com/paulopez_13

Pau Lopez merupakan kiper asal Spanyol yang menjadi andalan AS Roma saat ini. Ia telah membela tim ibu kota Italia tersebut sejak musim 2019/2020 setelah direkrut dari Real Betis dengan banderol senilai €23,5 juta atau Rp403 miliar. 

Lopez telah bermain dalam 66 laga di semua kompetisi dengan menciptakan 17 clean sheet. Di musim ini, performanya cukup apik yang berimbas atas kesuksesan AS Roma bersaing di papan atas Serie A. Kiper berusia 26 tahun tersebut terikat kontrak hingga Juni 2024.

Baca Juga: 5 Pemain AS Roma yang Tampil Moncer Sepanjang Sejarah, Gak Hanya Totti

2. Gonzalo Villar

instagram.com/gonzalovillar8

Selanjutnya ada pemain Spanyol yang berposisi sebagai gelandang tengah, Gonzalo Villar. Sama halnya dengan Pau Lopez, ia juga telah berseragam AS Roma sejak musim 2019/2020 usai diboyong dari Elche. Hanya saja, Villar datang pada pertengahan musim. 

Di usianya yang baru menginjak 22 tahun, ia sudah menjadi andalan di lini tengah AS Roma. Secara keseluruhan, Villar telah merumput dalam 43 laga di semua ajang. Dari sejumlah laga tersebut, sayangnya ia hanya mampu menciptakan 1 assist. Villar memiliki masa bakti dengan AS Roma hingga Juni 2024.

3. Carles Perez

instagram.com/carlesperez7

Carles Perez menjadi pemain Spanyol ketiga yang berseragam AS Roma musim ini. Awalnya, ia membela AS Roma sebagai pemain pinjaman dari Barcelona pada Januari 2020 hingga akhir musim 2019/2020. Barulah Perez dipermanenkan pada musim 2020/2021.

Beroperasi sebagai seorang winger kanan, ia telah diandalkan AS Roma dalam 37 laga di semua kompetisi. Namun, performanya masih kurang memuaskan dengan baru mengemas 4 gol dan 3 assist. Kontrak dari pemain berusia 23 tahun tersebut masih cukup panjang hingga Juni 2024.

4. Pedro

instagram.com/_pedro17_

Pemain ternama, Pedro, juga menjadi salah satu pemain berpaspor Spanyol yang membela AS Roma saat ini. Jika dibandingkan dengan ketiga pemain sebelumnya, sosok Pedro tentu jauh lebih familier. Pasalnya ia sudah berpengalaman bersama Barcelona dan Chelsea. 

Pedro bergabung dengan AS Roma pada musim 2020/2021 setelah kontraknya berakhir bersama Chelsea. Ia sudah tampil dalam 27 laga di semua kompetisi. Sebagai seorang winger kanan, ia sukses mencetak 5 gol dan 4 assist. Pemain berusia 33 tahun terakhir dikontrak hingga Juni 2023.

Baca Juga: 5 Pemain Terbaik yang Pernah Membela AS Roma dan Real Madrid

Verified Writer

Nur Romli

Coba aja dulu...

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya