TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

4 Klub yang Belum Terkalahkan di Premier League 2024/2025, Solid!

Masih kokoh di balik kerasnya persaingan

Arsenal masih tak terkalahkan di Premier League 2024/2025. (instagram.com/arsenal)

Menjaga rekor tak terkalahkan di kompetisi sekelas English Premier League (EPL) bukanlah perkara mudah. Hal itu bukan tanpa alasan mengingat tingginya level persaingan yang ada. Tiap tim peserta EPL memiliki kelebihan masing-masing yang dapat dimanfaatkan untuk mengalahkan satu sama lain.

Kendati begitu, faktanya ada empat tim yang mampu tampil begitu solid di EPL 2024/2025. Hingga pekan kelima, mereka belum merasakan pahitnya kekalahan. Mereka pun sementara menghuni papan atas klasemen.

Inilah empat klub yang belum terkalahkan di Premier League 2024/2025.

1. Dominasi Manchester City terlihat sejak awal musim 2024/2025

Manchester City masih begitu perkasa di awal musim Premier League 2024/2025. (instagram.com/mancity)

Manchester City era Pep Guardiola terus menjadi momok bagi para lawannya. Permainan yang mereka terapkan belum bisa diatasi sepenuhnya. Di Premier League 2024/2025, mereka masih menjadi kandidat utama untuk mendapatkan gelar juara.

Tren apik berhasil diciptakan The Cityzens pada awal musim ini. Hingga pekan kelima, mereka mampu melewati tiap laga tanpa kekalahan. Erling Haaland dan kolega bertengger di puncak klasemen dengan 13 poin hasil dari 4 kali menang dan 1 kali imbang.

2. Arsenal tampil tangguh dengan belum menerima kekalahan musim ini

Arsenal menjaga rekor tak terkalahkan di awal musim Premier League 2024/2025. (instagram.com/arsenal)

Arsenal menjadi penantang paling serius bagi Manchester City dalam perburuan gelar juara dalam 2 musim terakhir. Namun, The Gunners pada akhirnya harus puas mengakhiri kompetisi sebagai runner-up. Dengan semangat juang tinggi, mereka kembali mencoba menganggu dominasi The Cityzens di musim ini.

Langkah awal yang baik berhasil ditunjukkan anak buah Mikel Arteta. Arsenal belum ternodai hingga pekan kelima Premier League musim ini. Mereka mampu mengamankan 3 kemenangan dan 2 keimbangan. Koleksi sebelas poin membuat posisi mereka ada di empat besar saat ini.

Baca Juga: 6 Klub yang Belum Pernah Menang di Premier League 2024/2025

3. Brighton & Hove Albion menunjukkan penampilan apik hingga merepotkan tim-tim besar

Brighton belum sekali pun menelan kekalahan di Premier League 2024/2025. (instagram.com/officialbhafc)

Brighton & Hove Albion dikenal sebagai tim kuda hitam dalam beberapa musim terakhir. Mereka cukup sulit ditaklukkan berkat permainan apik yang diperagakan. Hal serupa berhasil ditampilkan pada awal musim Premier League 2024/2025.

Bersama pelatih anyar, Fabian Hurzeler, Brighton masih menjaga rekor nol kekalahan di EPL. Dalam 5 laga, mereka meraih 9 poin hasil dari 2 kemenangan dan 3 keimbangan. Dalam dua laga di antaranya, The Seagulls sukses mengalahkan Manchester United dan menahan imbang Arsenal.

4. Nottingham Forest bermain ngotot demi mempertahankan rekor tak terkalahkan

Nottingham Forest belum terkalahkan di Premier League 2024/2025. (instagram.com/officialnffc)

Nottingham Forest berhasil selamat dari degradasi setelah finis di posisi ke-17 pada musim lalu. Belajar dari rekor buruk tersebut, mereka langsung berbenah pada Premier League 2024/2025. Nama-nama baru seperti Elliot Anderson, James Ward-Prowse, dan Nikola Milenkovic berhasil didatangkan pada bursa transfer musim panas 2024.

Perubahan susunan pemain tersebut berbuah ciamik dengan Nottingham Forest belum terkalahkan pada awal musim ini. Hingga pekan ke-5, anak asuh Nuno Espirito Santo berhasil mengeklaim 2 kemenangan dan 3 keimbangan. Satu kemenangan di antaranya terbilang luar biasa lantaran menumbangkan Liverpool di Anfield.

Bukan hal yang mudah bagi keempat tim di atas untuk terus mempertahankan rekor tak terkalahkan di Premier League 2024/2025. Perlu kerja keras dan konsistensi agar dapat melewati tiap laga selanjutnya dengan hasil positif. Apakah ada di antara keempat tim di atas yang bakal unbeaten hingga akhir musim?

Baca Juga: 5 Pemain Senegal yang Berkarier di Premier League 2024/2025

Verified Writer

Nur Romli

Menulis dimainkan dengan otak, jari jemari hanyalah alat.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya