TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Ryan Gravenberch Selangkah Lagi Gabung Liverpool

Gelandang baru untuk The Reds

pemain Bayern Munich, Ryan Gravenberch (instagram.com/ryanjiro_)

Jakarta, IDN Times - Liverpool telah mencapai kesepakan mendatangkan gelandang Bayern Muenchen, Ryan Gravenberch. Sudah lama diincar, dia tinggal selangkah lagi resmi jadi bagian The Reds.

Meski sempat ada drama dalam proses negosiasi, Bayern sepakat melepas Gravenberch dengan harga 35 juta paun atau sekitar Rp676 miliar. Pemain berusia 21 tahun itu diperkirakan bakal menandatangani kontrak berdurasi lima tahun.

Baca Juga: MU Bermanuver, Goda Bayern Tukar McTominya dengan Gravenberch

1. Gravenberch segera jalani tes medis

pemain Bayern Munich, Ryan Gravenberch (bundesliga.com)

Gravenberch dijadwalkan terbang ke Merseyside pada hari ini. Bila semua berjalan lancar, ia akan menjalani pemeriksaan medis pada hari yang sama saat tenggat transfer akan ditutup untuk menyelesaikan kepindahannya.

Liverpool memang telah mengincar Gravenberch sejak masih bermain di Ajax. Musim lalu, The Reds dikabarkan juga mengejar jasanya, tapi Gravenberch memilih gabung dengan Bayern seharga 20 juta paun (Rp386 miliar).

2. Gravenberch memang ingin pindah klub

Ryan Gravenberch (twitter.com/RGravenberch)

The Reds memang membutuhkan tambahan gelandang baru. Beruntung, Gravenberch memilih gabung dengan Liveerpool ketimbang bertahan di Bayern.

Mantan pemain Ajax itu diketahui kecewa dengan menit bermainnya di Bundesliga musim lalu. Ia tidak bisa menjadi pemain reguler dan hanya dipercayakan tampil tiga kali sebagai starter.

Musim ini, Gravenberch baru tampil satu kali. Itu juga sebagai pemain pengganti di pertandingan melawan Augsburg.

Baca Juga: MU dan Liverpool Dapat Lampu Hijau dari Ryan Gravenberch

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya