TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Neymar Jadi Pencetak Gol Terbanyak Sepanjang Masa Brasil

Lampaui prestasi Pele

Neymar (instagram.com/neymarjr)

Jakarta, IDN Times - Neymar Junior menorehkan sejarah baru dengan menjadi pencetak gol terbanyak untuk Timnas Brasil. Neymar akhirnya berhasil melampaui rekor yang sebelumnya dipegang Pele.

Neymar memecahkan rekor lewat gol yang dicetaknya dalam babak kualifikasi Piala Dunia 2026, Sabtu (9/9/2023). Pemain berusia 31 tahun tersebut resmi menjadi top skor sepanjang masa Timnas Brasil dengan total 79 gol.

Baca Juga: 5 Pemain Terakhir yang Dilepas PSG ke Klub Asia, Neymar Paling Mahal

Baca Juga: Curhat Neymar saat Bela PSG: Saya dan Messi Hidup di Neraka

1. Lewati Pele

potret Pele (fifa.com)

Sebelumnya laga tersebut, Neymar telah memegang jumlah gol yang sama dengan rekor Pele, 77 gol. Lalu, Neymar berhasil menambang jumlah tersebut lewat sumbangan dua gol di laga kemenangan 5-1 Brasil atas Bolivia tersebut.

Dua golnya itu tercipta pada menit ke-61 dan 90+3. Neymar juga mencatat satu assist untuk Raphinha pada menit-47. Secara total, Neymar telah tampil sebanyak 125 kali untuk Timnas Brasil.

2. Pujian Fernandi Diniz

Neymar Jr bersama Brasil (en.psg.fr)

Kemenangan Brasil menjadi awal sempurna untuk pelatih baru Fernando Diniz. Ia menggantikan posisi Tite setelah gagal meloloskan Brasil di perempat final Piala Dunia tahun lalu.

“Banyak yang tidak tahu apa yang akan dia lakukan, dan dia datang untuk melakukan apa yang dia lakukan: bersenang-senang, mencetak dua gol, dan memecahkan rekor,” kata Diniz memuji Neymar.

Baca Juga: Neymar Dapat Fasilitas Bak Sultan di Al-Hilal

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya