TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Krisis, Manchester United Gak Butuh Diatur Ulang

Ten Hag lihat masalah yang sama di musim ini

Manajer Manchester United, Erik ten Hag (premierleague.com)

Jakarta, IDN Times - Manajer Manchester United, Erik ten Hag, menegaskan timnya tak perlu diatur ulang demi bisa bangkit. Ten Hag menyatakan, apa yang terjadi dengan MU sekarang tak terlepas dari proses pembangunan tim,

Situasi MU memang pelik. Sebab, mereka sudah menelan tiga kekalahan dalam lima laga di awal musim. Jumlahnya, bukan tak mungkin bertambah, karena pada Kamis dini hari WIB (21/9/2023), MU harus menghadapi raksasa Bundesliga, Bayern Munich.

"Kami tidak memerlukan pengaturan ulang. Itu adalah bagian dari proses," kata Ten Hag dilansir Daily Mirror.

Baca Juga: Curhat Ten Hag Gak Pernah Bisa Pakai Winning Team di MU

1. Waktunya akan datang

Bek Manchester United, Lisandro Martinez, bersama Marcus Rashford (Twitter @ManUtd)

Ten Hag yakin akan datang waktu yang tepat buat MU menunjukkan taringnya. Memang, situasi sekarang pelik. Tapi, dia melihat ada sinyal positif yang ditunjukkan Setan Merah lantaran permainan yang semakin menjanjikan.

"Kami selalu mendapatkan hasil, terlepas dari periode yang dihadapi sekarang. Namun, itulah sepak bola. Tidak selalu naik, Anda harus menghadapinya," ujar Ten Hag.

2. Curhat selalu pakai skuad seadanya

Manchester United ukir rekor buruk setelah kalah dari Brighton, Sabtu (16/9/2023). (premierleague).

Masalah lainnya, Ten Hag selalu kesulitan meracik skuad terbaik di starting XI. Selalu ada kendala yang dihadapi pria Belanda itu, entah urusan cedera atau problematika di luar lapangan seperti kasus kriminal.

Jelang lawan Bayern saja, MU kehilangan 12 pemain. Itu termasuk Jadon Sancho dan Antony yang menepi akibat masalah non-teknis.

"Satu hal yang benar, dari awal musim lalu, saya tak pernah bisa menyusun starting XI terbaik. Selalu saja ada yang cedera," kata Ten Hag.

Baca Juga: Agen Ten Hag Invertensi Transfer Manchester United?

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya