TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Indonesia Lolos ke Piala Asia U-23 2024, Jokowi: Ini Sejarah!

Timnas U-23 menang atas Turkmenistan 2-0

Presiden Jokowi nonton laga Timnas Indonesia U-23 vs Timnas Turkmenistan U-23 di Stadion Manahan Solo (dok. Sekretariat Presiden)

Jakarta, IDN Times - Presiden Joko "Jokowi" Widodo semringah Timnas U-23 Indonesia melaju ke putaran final Piala Asia U-23 2024. Menurutnya, Pratama Arhan dan kolega telah membuat sejarah.

Timnas U-23 meraih kemenangan keduanya dalam laga babak kualifikasi Piala Asia U-23 2024 melawan Turkmenistan di Stadion Manahan, Solo, Selasa (12/9/2023). Jokowi terlihat hadir langsung di stadion bersama Ketum PSSI Erick Thohir. 

"Ini sejarah, karena saya diberi tahu tadi, sejak 2012 sampai sekarang kita belum pernah menang dengan Turkmenistan. Saya kira ini hadiah ulang tahunnya Pak Erick," ujar Jokowi dalam keterangannya usai pertandingan.

Jokowi kemudian memberi pesan kepada skuad Garuda Muda untuk terus meningkatkan kerja sama. Sebab, laga Piala Asia U-23 2024 baru akan digelar pada 15 April-3 Mei 2024.

"Ya ini kan masih agak panjang, di April ya. Sehingga, persiapannya lebih panjang dan menurut saya kita akan ke sana dengan kondisi yang jauh lebih siap. Saya kira semuanya bermain baik," kata Jokowi.

"Sekali lagi, masih panjang sampai di April 2024, harus terus menjaga agar kerja samanya makin baik dan passing-nya tidak ada yang salah ya," sambungnya.

Jokowi kemudian mengapresiasi penampilan Timnas U-23 malam ini yang bisa mengalahkan Turkmenistan.

"Saya kira tadi kita melihat semua lini saling mendukung dengan baik. Depan baik, tengahnya baik, belakangnya baik, saya kira itu yang kerja samanya saya lihat sudah saling ngerti dan semua bermain baik," bebernya.

Diketahui, dua gol kemenangan Timnas Indonesia U-23 dicetak Ivar Jenner pada menit ke-40. Sementara, gol kedua dicetak oleh Arhan Pratama pada menit 90+3.

Baca Juga: Ukir Sejarah, Timnas U-23 Lolos ke Putaran Final Piala Asia U-23 2024

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya