TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

5 Transfer In Termahal LaLiga Spanyol Musim Panas 2024

Atletico Madrid mendominasi bursa transfer

Conor Gallagher (en.atleticodemadrid.com)

Intinya Sih...

  • Atletico Madrid melepas 15 pemain dan mendatangkan 6 pemain baru.
  • Julian Alvarez menjadi pemain termahal di LaLiga Spanyol dengan banderol 75 juta euro.
  • Dani Olmo kembali ke Barcelona setelah sepuluh tahun, sementara Endrick pindah ke Real Madrid.

Atletico Madrid sangat aktif pada bursa transfer musim panas 2024. Mereka melepas 15 pemain kali ini. Untuk menambal kepergian para pemain tersebut, Los Rojiblancos mendatangkan enam pemain baru.

Dari 6 pemain tersebut, 3 di antaranya masuk ke dalam daftar 5 pemain termahal yang dibeli klub LaLiga Spanyol selama bursa transfer musim panas 2024. Sedangkan dua pemain lain dalam daftar ini diisi oleh 1 pemain Barcelona dan 1 pemain Real Madrid. Untuk mengetahui lima pemain termahal yang dibeli klub LaLiga Spanyol selama bursa transfer musim panas 2024, yuk, simak ulasan berikut!

1. Julian Alvarez (75 juta euro) jadi yang termahal pada bursa transfer musim panas 2024

Julian Alvarez (en.atleticodemadrid.com)

Pemain termahal yang dibeli klub LaLiga Spanyol pada musim panas 2024 jatuh kepada Julian Alvarez. Penyerang asal Argentina itu dibeli Atletico Madrid dari Manchester City seharga 75 juta euro (Rp1,298 triliun). Angka tersebut juga menjadikannya sebagai pemain termahal pada bursa transfer kali ini.

Kehadiran Alvarez bertujuan untuk mempertajam lini serang Atletico Madrid. Selain itu, ia juga didatangkan untuk mengganti empat penyerang Atletico Madrid yang hengkang. Masih butuh waktu beradaptasi, ia belum juga mencetak gol maupun assist hingga pekan keempat LaLiga 2024/2025.

Baca Juga: 5 Pemain Spanyol Termahal yang Pernah Direkrut Klub LaLiga

2. Barcelona pulangkan Dani Olmo dengan biaya 44 juta euro

Dani Olmo (fcbarcelona.com)

Dani Olmo merupakan jebolan La Masia yang telah hengkang sejak 2014. Sepuluh tahun berselang, pemain asal Spanyol ini kembali ke Barcelona dengan kualitas yang sudah matang. Barcelona harus membayar 44 juta euro (Rp765 miliar).untuk memulangkannya.

Pemain yang didatangkan dari RB Leipzig ini jadi salah satu target utama Barcelona pada bursa transfer kali ini. Sebab, ia dinilai bisa jadi nyawa baru untuk lini tengah Barcelona. Hasilnya, ia sudah tampil gemilang pada dua pertandingan yang telah ia jalani di LaLiga 2024.

3. Endrick (47,5 juta euro) akhirnya bergabung dengan Real Madrid

Endrick (realmadrid.com)

Endrick telah diincar oleh Real Madrid sejak lama. Namun, kepindahannya ke Los Galacticos baru bisa terwujud pada musim panas 2024. Ia diboyong dari Palmeiras dengan banderol 47,5 juta euro (Rp834 miliar).

Penyerang asal Brasil ini cukup menjanjikan. Apalagi jika ia mampu bersinar bersama Rodrygo Goes lini serangan Vinicus Jr di lini serang Real Madrid. Kombinasi ketiganya bisa sangat menakutkan saat membela Real Madrid dan Timnas Brasil di masa depan. Tentu, Endrick perlu berupaya keras memenangi persaingan internal terlebih dahulu untuk mendapat posisi utama di Real Madrid.

4. Atletico Madrid tebus Conor Gallagher di harga 42 juta euro

Conor Gallagher (en.atleticodemadrid.com)

Sempat mengalami kegagalan, transfer Conor Gallagher ke Atletico Madrid akhirnya menemukan titik terang. Pada 21 Agustus 2024, pemain berkebangsaan Inggris ini akhirnya bergabung dengan Atletico Madrid dari Chelsea. Ia dibeli dengan banderol 42 juta euro (Rp717 miliar).

Gallagher sendiri akan membuat lini tengah Atletico Madrid semakin gemuk. Meski ditinggalkan Arthur Vermeeren dan Saul Niguez, Conor Gallagher masih memiliki cukup pesaing di posisi gelandang Atletico Madrid. Mereka adalah Rodrigo De Paul, Koke, Pablo Barrios, dan Marcos Llorente sebagai beberapa nama paling mentereng.

Verified Writer

Mufqi Fajrurrahman

Lagi seneng tidur

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya