TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

5 Pewaris Nomor Punggung 15 Juventus sebelum Pierre Kalulu

Pernah dipakai pemain ternama

Pierre Kalulu (juventus.com)

Intinya Sih...

  • Pierre Kalulu dipinjam Juventus dari AC Milan selama semusim
  • Nomor punggung 15 di Juventus pernah dipakai oleh pemain ternama seperti Claudio Marchisio, Jonathan Zebina, Andrea Barzagli, Federico Gatti, dan Kenan Yildiz.
  • Sejumlah legenda Juventus seperti Alessandro Del Piero, Antonio Conte, Attilio Lombardo, Christian Vieri, dan Moreno Torricelli juga pernah memakai nomor punggung 15.

Pierre Kalulu bergabung dengan Juventus. Bek berkebangsaan Prancis ini dipinjam Si Nyonya Tua dari AC Milan dengan durasi semusim. Jika bermain apik, maka Kalulu berpeluang untuk dipermanenkan pada akhir musim.

Saat diperkenalkan, Kalulu telah memilih nomor punggung 15 sebagai nomor barunya di Juventus. Nomor tersebut pernah dipakai sejumlah pemain ternama ketika membela klub asal Turin ini. Sebelum Kalulu, inilah lima pemain terakhir yang mewarisi nomor punggung 15 Juventus.

1. Claudio Marchisio lebih akrab dengan nomor punggung 8 di Juventus

Claudio Marchisio (juventus.com)

Claudio Marchisio pernah menjadi bintang utama Juventus di lini tengah. Selama membela Si Nyonya Tua, gelandang asal Italia ini kerap tampil mentereng. Torehan 37 gol dan 42 assist dari 389 laga selama 13 tahun menjadi buktinya.

Selama membela Juventus, Marchisio lebih akrab dengan nomor punggung 8. Namun, sebelum itu, ia pernah mengenakan nomor punggung 15. Momen tersebut terjadi selama semusim, tepatnya pada 2006/2007.

2. Jonathan Zebina pernah memakai tiga nomor berbeda di Juventus

Jonathan Zebina (kiri) dan David Trezeguet (kanan) (juventus.com)

Jonathan Zebina membela Juventus selama 6 musim pada 2004--2010. Dalam kurun waktu tersebut, bek tengah asal Prancis ini pernah mengenakan tiga nomor punggung, yakni 27, 5, dan 15. Dari ketiga nomor tersebut, nomor 15 menjadi yang paling sebentar ia gunakan. Ia hanya mengenakannya pada 2009/2010.

Selama membela Juventus, Zebina memiliki performa yang naik turun. Pada awal kedatangannya dari AS Roma, ia sering menjadi pemain inti. Sedangkan, pada 3 musim terakhirnya, ia lebih sering bertindak sebagai pelapis. Zebina sendiri mencatat 117 laga dengan torehan 1 gol dan 3 assist di Juventus.

Baca Juga: Menilik Laga Debut 5 Pelatih Juventus Terakhir di Serie A

3. Andrea Barzagli sangat akrab dengan nomor punggung 15

Andrea Barzagli (juventus.com)

Dari lima pemain yang dibahas dalam daftar ini, Andrea Barzagli menjadi yang paling lekat dengan nomor punggung 15 Juventus. Mantan bek andalan Timnas Italia ini memakai nomor tersebut selama 8,5 tahun. Ia memakainya sejak bergabung dengan Juventus pada musim dingin 2011 hingga akhirnya pensiun pada musim panas 2019.

Selama membela Juventus, Barzagli dikenal sebagai seorang bek tangguh. Kombinasinya bersama Giorgio Chiellini, Leonardo Bonucci, dan Gianluigi Buffon sempat membuat pertahanan Juventus menjadi yang terbaik di dunia. Barzagli sendiri mencatat 281 laga dengan sumbangan 2 gol dan 5 assist bersama klub ini.

4. Federico Gatti hanya mengenakan nomor 15 pada musim pertamanya

Federico Gatti (juventus.com)

Federico Gatti didatangkan Juventus dari Frosinone pada musim panas 2022. Pada musim pertamanya, bek asal Italia ini mengenakan nomor punggung 15. Namun, ia menggantinya menjadi nomor 4 setelah musim 2022/2023 berlalu.

Hingga 2024/2025 ini, Gatti masih berseragam Juventus. Ia menjadi salah satu yang cukup diandalkan di tim ini. Bahkan, banyak pihak menilai dirinya bisa menjadi masa depan yang baik untuk pertahanan Juventus.

Verified Writer

Mufqi Fajrurrahman

Lagi seneng tidur

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya