TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

6 Penyerang Terakhir yang Diboyong Tottenham Hotspur dari Klub Inggris

Dominic Solanke jadi yang terbaru

Dominic Solanke (instagram.com/solanke)

Membeli pemain dari sesama klub Inggris kerap menjadi solusi untuk meminimalkan kegagalan pembelian pemain. Pasalnya, pemain yang sebelumnya telah memiliki pengalaman di liga yang sama sudah tahu gaya permainan yang diterapkan. Hal tersebut sangat sering dilakukan oleh klub-klub Premier League, salah satunya Tottenham Hotspur.

Salah satu posisi yang sering mereka datangkan dari sesama klub Inggris ialah posisi penyerang. Baru-baru ini, The Lillywhites mendatangkan Dominic Solanke dari AFC Bournemouth. Termasuk Solanke, inilah enam pemain terakhir yang diboyong Tottenham Hotspur dari sesama klub Inggris.

1. Emmanuel Adebayor tampil cukup impresif bersama Tottenham Hotspur

Emmanuel Adebayor (twitter.com/SpursOfficial)

Emmanuel Adebayor dibeli dari Manchester City pada musim panas 2012. Penyerang asal Togo ini awalnya sempat diragukan. Namun, ia berhasil tampil impresif bersama Tottenham Hotspur. Dari 3 musim pengabdiannya bersama The Lillywhites, ia mencetak 42 gol dan 17 assist dari 113 laga. Namun, perlu diakui bahwa permainannya menurun dari musim ke musim. Oleh karena itu, kontrak Adebayor tak diperpanjang pada musim panas 2015.

2. Clint Dempsey hanya bertahan semusim

Clint Dempsey (twitter.com/SpursOfficial)

Clint Dempsey merupakan salah satu penyerang Amerika Serikat terbaik yang pernah berkarier di Premier League. Masa jayanya tercipta kala ia membela Fulham (2007--2012 dan 2014). Pada musim panas 2012, ia diboyong oleh Tottenham Hotspur dari Fulham. Akan tetapi, permainannya tak sementereng ketika berseragam Fulham. Alhasil, ia hanya bertahan selama semusim (2012/2013) dengan torehan 12 gol dan 7 assist dari 43 laga. 

3. Fernando Llorente difungsikan sebagai pelapis Harry Kane

Fernando Llorente (twitter.com/llorentefer19)

Fernando Llorente didatangkan dari Swansea City pada musim panas 2017. Namun, sejak kedatangannya, ia diplot pelapis dari Harry Kane. Walaupun demikian, penampilan Llorente sebagai pelapis juga tidak bisa dikatakan buruk. Selama 2 musim bersama Tottenham Hotspur, ia berhasil tampil sebanyak 66 kali dengan torehan 13 gol dan 11 assist.

Baca Juga: 7 Pemain yang Pernah Berseragam Tottenham Hotspur dan AC Milan

4. Performa Richarlison di Tottenham Hotspur semakin membaik

Richarlison (premierleague.com)

Richarlison didatangkan dari Everton pada musim panas 2022. Pada musim pertamanya, ia tampil sangat mengecewakan. Namun, pada musim keduanya, performa penyerang asal Brasil ini semakin membaik. Hingga kini, ia masih menjadi bagian dari Tottenham Hotspur dan bisa dibilang sebagai pemain penting di klubnya.

5. Brennan Johnson tampil cukup memuaskan pada musim pertamanya

Brennan Johnson (tottenhamhotspur.com)

Untuk menambah daya gedor selepas hengkangnya Harry Kane, Tottenham Hotspur pun mendatangkan Brennan Johson pada musim panas 2023. Pemain berkebangsaan Wales ini didatangkan dari Nottingham Forest. Pada musim pertamanya, ia tampil cukup memuaskan. Ia memang tak mencetak banyak gol, tetapi mampu memberikan banyak umpan. Pada 2023/2024, ia mencetak 5 gol dan 10 assist dari 32 laga.

Verified Writer

Mufqi Fajrurrahman

Lagi seneng tidur

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya