TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

6 Pengguna Nomor 9 Borussia Dortmund sebelum Serhou Guirassy

Erling Haaland menjadi yang terbaik

Serhou Guirassy (bvb.de)

Intinya Sih...

  • Serhou Guirassy mengganti nomor punggungnya dari 19 menjadi 9 setelah dipinjamkan ke Leganes.
  • Sebelum Guirassy, nomor punggung 9 di Borussia Dortmund pernah dikenakan oleh Adnan Januzaj, Emre Mor, Andriy Yarmolenko, Paco Alcacer, Erling Haaland, dan Sebastien Haller.
  • Paco Alcacer adalah salah satu pemain yang berhasil bersinar dengan mencatat 26 gol dan 4 assist dari 47 laga saat memakai nomor punggung 9 di Borussia Dortmund.

Serhou Guirassy didatangkan Borussia Dortmund dari VfB Stuttgart pada musim panas 2024. Saat didatangkan, ia sempat memilih nomor 19 sebagai nomor punggung barunya di klub berjuluk The Yellow Wall ini. Namun, ia memilih untuk menggantinya menjadi 9 pada 12 September 2024. Guirassy mengambil nomor itu setelah Sebastien Haller dipinjamkan kepada Leganes.

Haller sendiri menjadi salah satu pewaris nomor punggung 9 Borussia Dortmund sebelum Guirassy. Termasuk dirinya, siapa pengguna nomor 9 Borussia Dortmund sebelum Serhou Guirassy lainnya? Coba cek di bawah ini!

1. Adnan Januzaj dipinjam dari Manchester United selama setengah musim

Adnan Januzaj (bvb.de)

Adnan Januzaj pernah memperkuat Borussia Dortmund. Pada awal musim 2015/2016, ia datang ke Signal Iduna Park dengan status pinjaman dari Manchester United. Sayangnya, ia gagal bersinar bersama The Yellow Wall. Alhasil, ia hanya bertahan selama setengah musim di Borussia Dortmund dengan catatan 12 kali tampil. Selama membela Borussia Dortmund, ia mengenakan nomor punggung 9.

2. Emre Mor gagal memenuhi ekspektasi

Emre Mor (bvb.de)

Berlabel sebagai pemain muda potensial, Emre Mor didatangkan oleh Borussia Dortmund dari Nordsjaelland pada awal musim 2016/2017. Saat berseragam Die Borussen, ia mengambil nomor punggung 9. Sayangnya, pemain berkebangsaan Turki ini juga gagal bersinar karena ketatnya persaingan. Alhasil, ia hanya bisa mencatat 19 laga dengan torehan 1 gol dan 2 assist selama musim tersebut.

3. Andriy Yarmolenko hanya bertahan selama semusim

Andriy Yarmolenko (kanan) (x.com/ChampionsLeague)

Pada musim panas 2017, Borussia Dortmund ditinggalkan sejumlah penyerangnya. Untuk menambah daya gedor, mereka pun mendatangkan Andriy Yarmolenko dari Dynamo Kyiv. Penyerang asal Ukraina itu langsung mengenakan nomor punggung 9. Namun, nasibnya tak jauh berbeda dengan dua nama sebelumnya. Ia hanya bisa mencetak 6 gol dari 26 pertandingan untuk klub ini.

Baca Juga: 3 Pemain Senior yang Dilepas Borussia Dortmund pada Musim Panas 2024

4. Paco Alcacer tampil cukup tajam selama 1,5 musim

Paco Alcacer (x.com/ChampionsLeague)

Pada musim panas 2018, Borussia Dortmund mendatangkan Paco Alcacer dari Barcelona. Penyerang asal Spanyol ini didatangkan untuk menggantikan Andriy Yarmolenko yang dijual ke West Ham United. Kali ini, Die Borussen cukup beruntung karena Alcacer tampil bersinar. Selama 1,5 musim mengenakan nomor 9 di Borussia Dortmund, ia mencatat 26 gol dan 4 assist dari 47 laga.

5. Erling Haaland melesat bersama Borussia Dortmund

Erling Haaland (bvb.de)

Sebelum bersinar bersama Manchester City, Erling Haaland pernah menggila bersama Borussia Dortmund. Ia bermain untuk klub ini selama 3 tahun (2019--2022). Namun, nomor punggung 9 baru ia kenakan pada 2 musim terakhirnya. Bersama Borussia Dortmund, Haaland benar-benar melesat dan bersinar. Catatan 86 gol dan 23 assist dari 89 laga menjadi buktinya.

Verified Writer

Mufqi Fajrurrahman

Lagi seneng tidur

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya