TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

6 Pengguna Nomor 11 AS Roma sebelum Artem Dovbyk

Ada Mohamed Salah

Artem Dovbyk (asroma.com)

Intinya Sih...

  • Artem Dovbyk resmi memegang nomor punggung 11 di AS Roma untuk 2024/2025.
  • Mohamed Salah dan Aleksandar Kolarov adalah dua pemain yang gemilang saat mengenakan nomor punggung 11 di AS Roma.
  • Sejumlah pemain lain seperti Alessio Romagnoli, Pedro Rodriguez, Carles Perez, dan Andrea Belotti tidak mampu bersinar dengan nomor punggung 11 di AS Roma.

AS Roma resmi memperkenalkan Artem Dovbyk sebagai salah satu rekrutan baru mereka. Saat diperkenalkan pada Sabtu (2/8/2024), penyerang asal Ukraina itu sudah memegang nomor punggung 11. Nomor tersebut akan ia pakai pada 2024/2025 mendatang.

Nomor punggung 11 yang akan dipakai Dovbyk di AS Roma pernah dipakai oleh sejumlah nama besar. Namun, tak semuanya bersinar kala bermain untuk AS Roma. Sebagai gambaran mengenai kiprah para pendahulu Dovbyk yang sama-sama pernah mengenakan nomor punggung 11, yuk, simak ulasan berikut ini!

1. Alessio Romagnoli gagal bersinar di tim utama AS Roma

Alessio Romagnoli (instagram.com/alessio.romagnoli)

Tak banyak yang tahu jika Alessio Romagnoli pernah berseragam AS Roma. Bek yang terkenal bersama AC Milan dan Lazio ini merupakan jebolan akademi AS Roma yang promosi pada 2012. Namun, ia dapat dikatakan gagal bersinar bersama AS Roma karena hanya mampu mencatat 14 laga selama 3 musim berseragam I Giallorossi. Meski berposisi sebagai bek tengah, Romagnoli pernah mengenakan nomor punggung 11 pada 2014/2015. 

2. Mohamed Salah tampil gemilang bersama AS Roma

Mohamed Salah (asroma.com)

Sebelum berseragam Liverpool, Mohamed Salah pernah 2 tahun mengenakan nomor punggung 11 di AS Roma. Momen tersebut terjadi pada 2015--2017. Selama berseragam I Giallorossi, pemain asal Mesir ini berhasil menunjukkan penampilan yang gemilang. Ia sukses menorehkan 34 gol dan 22 assist dari 84 penampilan untuk AS Roma

3. Aleksandar Kolarov tampil tajam sebagai seorang bek

Aleksandar Kolarov (asroma.com)

Meski berposisi sebagai bek kiri, Aleksandar Kolarov sangat sering mengenakan nomor punggung 11. Hal tersebut juga ia lakukan ketika berseragam AS Roma pada 2017--2020. Bersama klub asal ibu kota Italia ini, ia berhasil tampil gemilang, bahkan menjadi salah satu bek yang tampil tajam. Gol-golnya itu kebanyakan berasal dari situasi bola mati saat ia sering berperan sebagai algojo tendangan bebas. Total ada 19 gol dan 12 assist yang ditorehkan Kolarov dalam 132 laga yang dijalaninya bersama AS Roma.

Baca Juga: 10 Potret Artem Dovbyk, Faktor Kunci Girona Tampil Perkasa di LaLiga

4. Pedro hanya semusim berseragam AS Roma

Pedro Rodriguez (asroma.com)

Pada 2020/2021, nomor punggung 11 di AS Roma digunakan oleh Pedro Rodriguez. Winger asal Spanyol itu hanya berseragam AS Roma selama semusim. Ia tampak klop meski tak begitu mentereng dalam hal statistik. Dari 40 laga yang dijalaninya, ia mencatat 6 gol dan 7 assist untuk AS Roma.

5. Carles Perez hanya jadi pemain pelapis

Carles Perez (asroma.com)

Setelah Pedro Rodriguez, nomor punggung 11 di AS Roma kemudian diwariskan kepada Carles Perez. Momen tersebut terjadi pada 2021/2022 saja. Sedangkan pada 2 musim sebelumnya (2019/2020 dan 2020/2021), ia mengenakan nomor punggung 31. Bicara soal performanya di AS Roma, ia lebih sering bermain sebagai pemain pengganti. Tak heran ia hanya mampu mencatat 6 gol dan 7 assist dari 76 laga sebagai seorang winger.

Verified Writer

Mufqi Fajrurrahman

Lagi seneng tidur

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya