TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

6 Pencetak Gol Terbanyak Bundesliga Jerman 2023/2024

Pemain debutan mendominasi

Deniz Undav (vfb.de)

Intinya Sih...

  • Harry Kane menjadi top scorer Bundesliga 2023/2024 dengan torehan 36 gol dan 8 assist bersama Bayern Munich.
  • Serhou Guirassy, Lois Openda, dan Deniz Undav juga tampil impresif sebagai pemain debutan di Bundesliga musim ini.
  • Hanya Ermedin Demirovic yang masuk daftar top scorer sebagai pemain senior di Bundesliga Jerman.

Setelah menjalani 34 pekan pertandingan, Bundesliga Jerman 2023/2024 resmi berakhir pada, Sabtu (19/5/2024). Bundesliga Jerman musim ini benar-benar seru dan layak untuk ditonton. Berbagai kejutan terjadi sepanjang kompetisi, termasuk keberhasilan Bayer Leverkusen dalam merengkuh gelar juara Bundesliga 2023/2024 tak kalah sekali pun.

Selain itu, para pemain pendatang baru Bundesliga musim ini juga tak kalah hebat. Bahkan, ada beberapa nama yang sukses bertengger dalam perburuan gelar top scorer. Untuk mengetahui deretan pencetak gol terbanyak sepanjang Bundesliga Jerman 2023/2024, yuk, simak ulasan berikut ini!

1. Harry Kane (Bayern Munich) membuktikan kualitas di Bundesliga dengan 36 gol

Harry Kane (fcbayern.com)

Harry Kane membuktikan jika ia tak hanya bersinar di Premier League. Pada musim pertamanya bersama Bayern Munich di Bundesliga Jerman, Kane melesat sebagai pencetak gol terbanyak. Penyerang Timnas Inggris ini tampil tajam dengan torehan 36 gol dan 8 assist dari 32 pertandingan. Torehan itu benar-benar menunjukan kualitas ketajaman seorang Harry Kane. Akan tetapi, torehan impresif Kane tak bisa membawa Bayern Munich meraih gelar juara Bundesliga 2023/2024.

Baca Juga: Pemenang Bundesliga Rookie of the Season dalam 5 Edisi Terakhir

2. Serhou Guirassy (VfB Stuttgart) ramai diperbincangkan publik karena mencetak 28 gol

Serhou Guirassy (vfb.de)

Serhou Guirassy yang baru dipermanenkan pada musim panas 2023 langsung tampil hebat bersama VfB Stuttgart. Pemain asal Guinea ini tampil tajam dengan mencetak 28 gol dan 3 assist dari 28 pertandingan. Hal tersebut membuat Guirassy ramai menjadi perbincangan publik. Pasalnya, tak ada yang terlalu menyoroti kiprah Guirassy sebelumnya. Namun, berkat hal ini, Guirassy jadi lebih dikenal oleh publik sepak bola, khususnya pecinta Bundesliga Jerman.

3. Lois Openda (24 gol) bersinar pada musim pertamanya berseragam RB Leipzig

Lois Openda (rbleipzig.com)

Lois Openda berstatus sebagai pemain baru RB Leipzig pada musim 2023/2024. Penyerang asal Belgia ini langsung nyetel dan tampil bersinar pada musim pertamanya. Torehan 24 gol dan 7 assist dari 34 laga menjadi bukti ketajaman Openda bersama RB Leipzig. Dengan ini, Openda dinilai lebih menjanjikan ketimbang deretan pemain baru di skuad RB Leipzig 2023/2024.

4. Deniz Undav (18 gol) tampil produktif sebagai pemain pinjaman VfB Stuttgart

Deniz Undav (vfb.de)

Selain Serhou Guirassy, VfB Stuttgart juga memiliki seorang Deniz Undav yang tampil panas di Bundesliga 2023/2024. Penyerang yang dipinjam dari Brighton & Hove Albion ini tampil produktif berkat torehan 18 gol dan 10 assist. Penampilan apiknya ini membawa Undav dipanggil ke Timnas Jerman untuk Euro 2024. Selain itu, penampilan apik Undav ini sukses membawa VfB Stuttgart menjadi runner-up  Bundesliga 2023/2024

5. Maximilian Beier (16 gol) tampil menjanjikan bersama TSG Hoffenheim

Maximilian Beier (instagram.com/maxbeier.14)

Maximilian Beier pertama kali tampil sepenuhnya di tim senior TSG Hoffenheim pada musim 2023/2024. Pada musim pertamanya ini, penyerang berusia 21 tahun ini langsung menunjukkan kualitas dan potensinya yang menjanjikan. Pasalnya, Beier sanggup tampil tajam sebagai penyerang yang cepat. Pada akhir musim, Beier mengumpulkan 16 gol dan 3 assist di Bundesliga.

Verified Writer

Mufqi Fajrurrahman

Lagi seneng tidur

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya