TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

6 Pemain yang Tampil Mentereng pada Pekan Pertama Ligue 1

Mayoritas klub besar meraih kemenangan

Mason Greenwood (instagram.com/masongreenwood)

Intinya Sih...

  • Liga-liga top Eropa memulai pekan pertama musim 2024/2025
  • Paris Saint-Germain, Olympique Marseille, dan LOSC Lille meraih kemenangan meyakinkan
  • Amine Harit, Mason Greenwood, dan Bafode Diakite tampil gemilang di laga pembuka

Liga-liga top Eropa resmi memulai pekan pertama musim 2024/2025 pada minggu ketiga Agustus 2024. English Premier League, Serie A Italia, LaLiga Spanyol, dan Ligue 1 Prancis kompak melakukan hal tersebut. Sedangkan, Bundesliga Jerman baru akan memulai pekan pertama pada minggu keempat Agustus tahun ini.

Ligue 1 Prancis menjadi liga yang paling dahulu menyelesaikan pekan pertama. Pada pekan ini, sejumlah klub besar berhasil meraih kemenangan. Hal tersebut berbarengan dengan menterengnya beberapa pemain. Dari ratusan pemain yang berlaga inilah enam pemain terbaik pada pekan pertama Ligue 1 2024/2025.

1. Joao Neves langsung menyumbang dua assist untuk PSG

Joao Neves (en.psg.fr)

Paris Saint-Germain berhasil meraih kemenangan meyakinkan (4-1) atas Le Harve pada laga pembuka Ligue 1 2024/2025. Kemenangan tersebut tak bisa lepas dari peran pemain baru mereka, Joao Neves. Gelandang bertahan asal Portugal itu benar-benar tampil gemilang dengan mencatat dua assist. Catatan tersebut ia distribusikan untuk gol Ousmane Dembele (84') dan Bradley Barcola (86').

2. Amine Harit menyumbang dua assist dalam pesta gol Olympique Marseille

Amine Harit (instagram.com/amineharit)

Olympique Marseille berpesta setelah mengalahkan Stade Brestois dengan skor 5-1. Pada laga ini, Amine Harit hadir sebagai salah satu bintang dengan mencetak brace assist. Dua assist yang dicetaknya itu diberikan untuk gol Mason Greenwood pada menit ke-2 dan Luis Henrique pada menit ke-26. Namun, Harit bukan Man of the Match pada laga ini.

3. Mason Greenwood tancap gas bersama Olympique Marseille

Mason Greenwood (instagram.com/masongreenwood)

Penghargaan Man of the Match dalam laga Olympique Marseille vs Stade Brestois didapat oleh Mason Greenwood. Meski baru di Marseille, ia berhasil beradaptasi dengan cepat. Hal tersebut ia tunjukkan melalui sumbangan dua golnya. Itu juga membuat Marseille menang dengan skor 5-1. Greenwood pun meraih penghargaan Man of the Match.

Baca Juga: 5 Pemain Terakhir yang Direkrut West Ham United dari Klub Ligue 1

4. Bafode Diakite mendominasi lini pertahanan LOSC Lille

Bafode Diakite (instagram.com/bafode_diakite)

LOSC Lille berhasil mempermalukan Stade Reims dengan skor 2-0. Kemenangan tersebut tak lepas dari peran seorang Bafode Diakite yang tampil sangat solid dalam mendominasi lini pertahanan. Bermain selama 90 menit di posisi bek tengah, ia tampil apik dalam bertahan. Ia mencatat 3 clearence, 1 blok, 1 tekel, 100 persen kemenangan duel, serta 98 persen akurasi umpan dari 89 operan. Di sisi lain, Diakite juga membantu LOSC Lille dengan mencetak gol pembuka.

5. Alban Lafont mengamankan gawang FC Nantes dari kebobolan

Alban Lafont (twitter.com/AlbanLafont)

Laga FC Toulouse vs FC Nantes berakhir dengan skor 0-0. FC Toulouse sebetulnya bisa meraih kemenangan karena memiliki banyak peluang yang hampir berbuah gol. Namun, kiper FC Nantes, Alban Lafont, selalu sigap dalam menghalau bola yang menuju gawangnya. Selama 90 menit, Lafont tampil gemilang dengan mencetak 6 penyelamatan, 2 pukulan, 1 high claim, dan 3 clearence. Dengan ini, ia terpilih sebagai Man of the Match.

Verified Writer

Mufqi Fajrurrahman

Lagi seneng tidur

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya