TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

6 Pemain yang Tampil Hebat pada Pekan Ke-6 Ligue 1 2024/2025

Bradley Barcola unjuk gigi

Bradley Barcola (en.psg.fr)

Intinya Sih...

  • Jonathan David mencetak hattrick membawa LOSC Lille menang 3-0 atas Le Harve, layaknya menjadi Man of the Match.
  • Elisha Owusu dari AJ Auxerre tampil produktif dengan 1 gol dan 1 assist dalam kemenangan 3-0 atas Stade Brestois.
  • Bradley Barcola membuktikan kualitasnya dengan mencetak 2 gol membawa PSG menang 3-1 atas Rennes.

Pekan keenam Ligue 1 Prancis 2024/2025 berjalan mengejutkan. Salah satunya menyangkut kekalahan Olympique Marseille dari RC Strasbourg. Itu membuat Marseille terlempar sementara dari perburuan puncak klasemen.

Bersamaan dengan hal tersebut, pekan keenam Ligue 1 2024/2025 juga berjalan dengan seru. Banyak pemain yang unjuk gigi dengan menampilkan permainan hebat. Dari ratusan pemain yang berlaga, inilah enam pemain yang tampil paling hebat.

1. Torehan 1 gol dan 1 assist Elisha Owusu berhasil membawa AJ Auxerre berpesta

Elisha Owusu (aj.fr)

Tim promosi, AJ Auxerre, berhasil menang dengan skor 3-0 atas Stade Brestois pada pekan keenam Ligue 1 2024/2025. Pemain yang paling berperan dalam pesta gol Auxerre ini adalah Elisha Owusu. Gelandang berkebangsaan Ghana ini tampil produktif dengan mencetak 1 gol dan 1 assist. Penampilan apiknya ini tentu membawanya meraih penghargaan Man of the Match.

2. Jonathan David memborong seluruh gol LOSC Lille pekan ini

Jonathan David (twitter.com/itsJoDavid)

Pemain terbaik pada pekan keenam Ligue 1 2024/2025 patutnya diberikan kepada Jonathan David. Penyerang asal Kanada itu tampil hebat dengan mencetak hattrick. Torehan tersebut membawa LOSC Lille menang dengan skor telak (3-0) atas Le Harve. Dengan ini, ia sangat layak mendapatkan penghargaan Man of the Match.

3. Osame Sahraoui mendistribusikan dua assist untuk Jonathan David

Osame Sahraoui (instagram.com/osamesahraoui)

Jonathan David patutnya berterima kasih kepada Osame Sahraoui berkat distribusi umpannya. Berkat bantuan Sahraoui, David bisa mencetak 2 dari 3 gol pada laga tersebut. Meski tampil gemilang dengan catata dua assist, gelandang asal Norwegia itu tak mendapatkan penghargaan Man of the Match. Sebab, penghargaan tersebut lebih layak diberikan kepada David.

Baca Juga: 3 Rekrutan Baru Everton dari Ligue 1 pada Musim Panas 2024

4. Bradley Barcola mencetak brace dalam kemenangan PSG

Bradley Barcola (en.psg.fr)

Bradley Barcola membuktikan kualitasnya sebagai salah satu pemain muda berbakat pada pekan keenam Ligue 1 2024/2025. Hal tersebut ia buktikan dengan mencetak 2 dari 3 gol Paris Saint-Germain (PSG). Sumbangannya itu berhasil membawa PSG menang dengan skor 3-1 atas Rennes pekan ini. Barcola sendiri dipercaya sebagai regenerasi yang cukup sepadan untuk Kylian Mbappe.

5. Breel Embolo menciptakan dua assist dalam kemenangan AS Monaco

Breel Embolo (asmonaco.com)

Lamine Camara menjadi sorotan karena hadir sebagai pencetak gol penentu dalam kemenangan AS Monaco atas SC Montpellier. Namun, Man of the Match utama dalam kemenangan AS Monaco itu adalah Breel Embolo. Bila tak ada penyerang asal Swiss itu, dua gol AS Monaco tak akan tercipta. Sebab, ia berperan sebagai pencipta assist. Berkatnya, AS Monaco pun menang dengan skor 2-1.

6. Ibrahim Sissoko menyelamatkan AS Saint-Etienne dari kekalahan

Ibrahim Sissoko (asse.fr)

AS Saint-Etienne hampir saja mengalami kekalahan dari FC Nantes pada pekan keenam Ligue 1 2024/2025. Namun, mereka terselamatkan oleh aksi seorang Ibrahim Sissoko. Penyerang asal Mali ini tampil beringas dengan mencetak 2 gol yang ditorehkan pada menit 57 dan 67. Aksinya ini memaksa laga AS Saint-Etienne vs FC Nantes berakhir dengan skor 2-2.

Per pekan enam Ligue 1 Prancis 2024/2025, Paris Saint-Germain (PSG) dan AS Monaco masih memimpin klasemen. Keduanya kompak meraih 16 poin dari 6 laga. Mereka terpaut 3 poin dari Olympique Marseille yang ada di posisi ketiga.

Baca Juga: 5 Laga Pertama Olympique Marseille di Ligue 1 2024/2025, Saingi PSG

Verified Writer

Mufqi Fajrurrahman

Lagi seneng tidur

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya