TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

6 Pemain yang Tampil Hebat pada Pekan Ke-5 Serie A 2024/2025

Albert Gudmundsson salah satunya

Albert Gudmundsson (x.com/acffiorentina)

Intinya Sih...

  • Pemain medioker mendominasi daftar pemain terbaik Serie A 2024/2025 pekan kelima.
  • Albert Gudmundsson mencetak 2 gol saat debut bersama ACF Fiorentina.
  • Torino naik ke puncak klasemen Serie A 2024/2025 setelah hasil minor dari Inter Milan, Udinese, Juventus, dan Napoli.

Ketika kompetisi liga top Eropa lain menyelesaikan pekan pertandingan pada Senin dan Selasa, pekan kelima Serie A Italia 2024/2025 baru rampung pada Rabu (25/9/2024). Serie A pekan ini cukup seru karena menghadirkan banyak gol. Namun, tak banyak pemain yang menonjol secara individu.

Dari 6 pemain terbaik yang tampil pada pekan kelima Serie A 2024/2025, hanya ada 1 yang mencetak lebih dari 1 gol. Sedangkan, pemain lainnya unggul secara statistik dan peran di lapangan. Siapa sajakah pemain terbaik yang tampil pada pekan kelima Serie A 2024/2025? Yuk, simak ulasannya berikut ini!

1. Wladimiro Falcone bekerja keras di bawah mistar Lecce

Wladimiro Falcone (uslecce.it)

Wladimiro Falcone benar-benar bekerja keras di bawah mistar Lecce. Pada laga melawan Parma, ia mencatatkan 8 penyelamatan dan 2 high claim. Torehan tersebut hampir saja membawa Lecce menang dengan skor 2-0. Sayangnya, lini pertahanan Lecce lengah sehingga kebobolan dua gol pada tambahan waktu. Alhasil, laga Lecce vs Parma pada pekan keiima Serie A 2024/2025 berakhir dengan skor 2-2.

2. Anas Haj Mohamed menjadi aktor yang menggagalkan kemenangan Lecce

Anas Haj Mohamed (kanan) (instagram.com/parmacalcio1913)

Anas Haj Mohamed menjadi aktor yang menggagalkan kemenangan Lecce pada pekan ini. Penyerang Parma ini baru masuk ke lapangan pada menit 67 untuk menggantikan Hernani. Kedatangannya berhasil memberikan dampak positif bagi Parma. Pada menit 90+3 dan 90+5, ia hadir sebagai kreator dari dua gol Parma. Torehan assist-nya itu memaksa laga berakhir dengan skor 2-2.

3. Albert Gudmundsson mencetak brace pada laga debutnya bersama ACF Fiorentina

Albert Gudmundsson (x.com/acffiorentina)

Dibeli pada musim panas 2024, Albert Gudmundsson baru melakukan debut bersama ACF Fiorentina pada pekan kelima Serie A 2024/2025. Penyerang asal Islandia ini langsung memberikan dampak positif. Sebab, ia sukses mencetak 2 gol yang membawa Fiorentina menang atas SS Lazio dengan skor 2-1. Kedua golnya tersebut dicatat melalui titik penalti.

Baca Juga: 3 Klub yang Belum Mengalami Kekalahan di Serie A 2024/2025

4. Tijjani Reijnders mendominasi lini tengah AC Milan

Tijjani Reijnders (acmilan.com)

Derby Della Madonnina antara Inter Milan dan AC Milan menjadi sorotan utama pada pekan kelima Serie A 2024/2025. Pada kesempatan kali ini, AC Milan berhasil mengalahkan Inter Milan dengan skor 2-1. Gol tersebut dicetak Christian Pulisic dan Matteo Gabbia. Namun, pemain yang tampil paling cemerlang pada laga tersebut adalah Tijjani Reijnders. Gelandang berkebangsaan Belanda itu sangat mendominasi di lini tengah dengan mencatat 1 assist, 2 peluang, 83 persen akurasi umpan, dan 73 persen kemenangan duel.

5. Gabriel Strefezza membawa Como menang untuk pertama kalinya di Serie A sejak 2003

Gabriel Strefezza (instagram.com/gabrielstrefezza)

Como akhirnya merasakan kemenangan di Serie A setelah terakhir merasakannya pada 2003. Pada pekan kelima Serie A 2024/2025, Como mengalahkan Atalanta Bergamo dengan skor 3-2. Mereka patutnya berterima kasih kepada Gabriel Strefezza yang telah bermain hebat pada laga tersebut. Pemain yang dipasang sebagai winger kanan ini berkontribusi terhadap terciptanya satu gol Como. Di samping itu, pergerakan serta duelnya di lapangan membuat ia menjadi sorotan.

6. Kacper Urbanski mengambil peran besar di lini tengah Bologna

Kacper Urbanski (bolognafc.it)

Nama yang terakhir ialah Kacper Urbanski dari Bologna. Gelandang muda berkebangsaan Polandia itu sangat layak masuk ke dalam daftar ini karena peran pentingnya untuk kemenangan Bologna. Ia mencatat 1 gol, 4 peluang, 66 sentuhan, 87 persen akurasi umpan, serta beberapa statistik yang mendukungnya dalam hal bertahan. Berkat kontribusinya itu, Bologna menang dengan skor 2-1 atas AC Monza.

Hasil minor yang diraih Inter Milan, Udinese, Juventus, dan Napoli membuat Torino naik ke puncak klasemen Serie A 2024/2025 pada pekan kelima. Namun, klub asal Turin itu hanya memiliki selisih poin yang tipis dari pesaingnya. Hal ini menandakan jika persaingan Serie A 2024/2025 masih seru.

Baca Juga: 4 Pelatih Non-Italia yang Menangani Klub Serie A pada 2024/2025

Verified Writer

Mufqi Fajrurrahman

Lagi seneng tidur

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya