TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

6 Pemain yang Tampil Apik pada Jornada 5 LaLiga 2024/2025

Lamine Yamal cemerlang di Derbi Catalan

Lamine Yamal (fcbarcelona.com)

Jornada kelima LaLiga Primera Spanyol 2024/2025 telah berlalu. Tidak ada satu pun laga berakhir tanpa gol pada pekan ini. Bahkan, tidak ada laga yang berakhir dengan skor imbang.

Ini terjadi karena banyaknya pemain yang tampil apik pada jornada kelima LaLiga 2024/2025. Jika dilihat secara saksama, maka terdapat enam pemain yang tampil lebih apik ketimbang pemain lainnya. Siapa sajakah mereka?

1. Javi Puado mencatat hattrick dalam kemenangan Espanyol

Javi Puado (rcdespanyol.com)

Javi Puedo layak disebut sebagai pemain terbaik pada pekan kelima LaLiga 2024/2025. Kapten Espanyol ini sukses mencetak hattrick ketika timnya mengalahkan Deportivo Alaves dengan skor 3-2. Gol yang dicetaknya tercipta pada menit 22, 56, dan 63. Dengan ini, ia sangat layak terpilih sebagai Man of the Match.

2. Alvaro Tejero membantu Javi Puado melalui dua assist

Alvaro Tejero (rcdespanyol.com)

Permainan luar biasa Javi Puado tak terlepas dari penampilan hebat Alvaro Tejero. Berkat Tejero, Puado mampu mencetak dua gol pertamanya pada laga tersebut. Pada gol tersebut, sayap asal Spanyol itu berperan sebagai distributor bola dengan catatan dua assist. Ia memang tak mendapat penghargaan Man of the Match. Akan tetapi, ia mendapat nilai besar dari SofaScore, yakni 8,2.

3. Vinicius Jr mengambil peran dalam terciptanya dua gol Real Madrid

Vinicius Jr (twitter.com/ChampionsLeague)

Real Madrid menang dengan skor 2-0 atas Real Sociedad pada pekan kelima LaLiga 2024/2025. Dua gol yang dicetak Los Galacticos tak terlepas dari peran seorang Vinicius Jr. Pemain asal Brasil itu mencetak gol pertama Real Madrid lewat titik penalti. Sedangkan, pada gol kedua, ia menjadi penyebab terciptanya penalti. Untuk kesempatan kedua, penalti diambil alih Kylian Mbappe.

Baca Juga: 4 Pemain Prancis yang Membela Real Madrid pada 2024/2025

4. Antoine Griezmann melanjutkan tren positif bersama Atletico Madrid

Antoine Griezmann (en.atleticodemadrid.com)

Antoine Griezmann melanjutkan tren positifnya bersama Atletico Madrid pada pekan ini. Pemain asal Prancis ini memang hanya mencetak satu gol. Namun, ia cukup efektif karena hanya memiliki 1 kesempatan tembak selama 76 menit bermain. Kehadirannya itu ikut membawa Atletico Madrid menang atas Valencia dengan skor 3-0.

5. Inaki Williams mencatat hattrick assist

Inaki Williams (twitter.com/EuropaLeague)

Jika Javi Puado mencatat hattrick gol, maka Inaki Williams mencatat hattrick assist pada pekan kelima LaLiga 2024/2025. Pemain asal Spanyol ini mencatatkannya ketika Athletic Bilbao menang dengan skor 3-2 atas Las Palmas. Ketiga assist tersebut didistribusikan untuk tiga pemain berbeda, yakni Oihan Sachet (7'), Nico Williams (30'), dan Aitor Paredes (76'). Dengan penampilan apiknya ini, Williams layak mendapat penghargaan Man of the Match.

Verified Writer

Mufqi Fajrurrahman

Lagi seneng tidur

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya