TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

5 Pemain yang Dipinjam Real Betis dari Barcelona Sedekade Terakhir

Vitor Roque jadi yang terbaru

Vitor Roque (en.realbetisbalompie.es)

Intinya Sih...

  • Barcelona meminjamkan 5 pemain ke Real Betis dalam 10 tahun terakhir, termasuk Martin Montoya, Carles Alena, Juan Miranda, Chadi Riad, dan Vitor Roque.
  • Martin Montoya sukses di Real Betis dengan 13 laga, 1167 menit bermain, dan 1 assist; Carles Alena mencatat 19 laga, 940 menit bermain, 1 gol, dan 2 assist.
  • Juan Miranda bergabung secara permanen dengan Real Betis setelah kontraknya habis bersama Barcelona; Chadi Riad dipermanenkan seharga 9 juta euro sebelum dilepas ke Crystal Palace.

Tak banyak yang sadar, Barcelona menjadi klub yang paling banyak mengirimkan pemainnya ke Real Betis. Dalam 10 tahun terakhir, terdapat 11 transaksi pemain dari Barcelona ke Real Betis. Lima di antaranya berstatus sebagai pemain pinjaman.

Dari 5 transaksi pinjaman antara Barcelona dan Real Betis tersebut, terdapat 1 nama yang baru pindah baru-baru ini. Siapakah pemain yang dimaksud? Untuk bahasan lengkap mengenai lima pemain yang pernah dipinjam Real Betis dari Barcelona dalam sedekade terakhir, yuk, simak ulasan berikut ini!

1. Peminjaman pada 2016 jadi kali pertama Martin Montoya membela Real Betis

Martin Montoya (realbetisbalompie.es)

Martin Montoya pernah bermain untuk Real Betis dari 2020--2023. Namun, itu bukan kali pertama dirinya membela Los Verdiblancos. Momen pertamanya membela klub ini terjadi pada paruh kedua 2015/2016 ketika dipinjamkan Barcelona selama setengah musim.

Kepindahan Montoya ke Real Betis bertujuan untuk mendapatkan menit bermain. Ternyata, pemain yang berposisi sebagai bek kanan itu sukses meraih tujuannya. Catatan 13 laga dengan rincian 1167 menit dan catatan 1 assist menjadi buktinya.

2. Carles Alena dipinjam selama setengah musim pada 2020

Carles Alena (fcbarcelona.com)

Serupa dengan Martin Montoya, Carles Alena juga dipinjam Real Betis dari Barcelona selama setengah musim. Momen tersebut terjadi pada paruh kedua 2019/2020. Akan tetapi, menit bermainnya tak sebanyak Montoya.

Meski mencatat 19 laga, secara rincian Alena hanya mencatat 940 menit. Dalam kurun waktu tersebut, ia mencetak 1 gol dan 2 assist sebagai gelandang tengah. Ia pun dikembalikan ke Barcelona pada musim panas 2020.

Baca Juga: 4 Jebolan Akademi Real Betis yang Pindah Klub pada 2024

3. Juan Miranda dipinjam dari Barcelona kemudian didapat secara gratis

Juan Miranda (instagram.com/juanmiranda)

Juan Miranda minim menit bermain di tim utama Barcelona. Oleh karena itu, ia dipinjam Real Betis pada 2020/2021 demi mendapatkan menit bermain yang layak. Hasilnya, bek kiri asal Spanyol itu sukses tampil apik bersama Real Betis.

Pada musim panas 2021, kontrak Miranda habis bersama Barcelona. Melihat situasi tersebut, Real Betis pun menyodorinya kontrak. Miranda pun akhirnya bergabung dengan Real Betis secara gratis. Bersama klub ini, ia mencatat 111 laga dengan torehan 8 gol dan 11 assist selama 4 tahun (2020--2024).

4. Chadi Riad langsung dijual setelah dipermanenkan

Chadi Riad (instagram.com/chadiriad17)

Chadi Riad dipinjam Real Betis dari Barcelona untuk musim 2023/2024. Selama masa peminjamannya, bek asal Maroko ini tampil impresif dengan mencatatkan 30 pertandingan. Ia pun dipermanenkan Real Betis dengan biaya 9 juta euro (Rp155 miliar).

Riad sebetulnya masuk ke dalam skema Real Betis untuk 2024/2025. Namun, tawaran menggiurkan dari Crystal Palace membuat Real Betis melepasnya. Ia dilepas sehari setelah dipermanenkan dengan banderol 15 juta euro (Rp259 miliar).

Verified Writer

Mufqi Fajrurrahman

Lagi seneng tidur

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya