TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

6 Pemain yang Bersinar pada Pekan Ke-7 LaLiga 2024/2025

Ayoze Perez paling bersinar

Ayoze Perez (villarrealcf.es)

Intinya Sih...

  • Robert Lewandowski jadi pahlawan Barcelona dengan gol tunggalnya yang membuat tim meraih kemenangan 1-0 atas Getafe.
  • Real Madrid menang 3-2 atas Deportivo Alaves berkat performa gemilang Rodrygo Goes dan Lucas Vazquez, yang juga menjadi Man of the Match.
  • Ayoze Perez tampil cemerlang saat Villarreal mengalahkan Espanyol 2-1, dengan bantuan Alejandro Baena dan berhasil mencetak brace.

Ketika liga top Eropa lain menjalankan turnamen, LaLiga Spanyol 2024 justru melanjutkan kompetisinya. Bertajuk jornada ketujuh LaLiga 2024, pekan ini hanya menghadirkan 8 laga dari 10 laga yang seharusnya digelar. Hal ini terjadi karena Athletic Bilbao dan Real Sociedad harus mewakili Spanyol di Liga Europa.

Meski begitu, pekan ketujuh LaLiga 2024/2025 tetap berjalan seru dengan deretan pemain hebat di dalamnya. Dari banyaknya pemain yang ada, ada beberapa pemain yang sukses menjadi sorotan karena bersinar. Yuk, ketahui pemain yang dimaksud lewat ulasan berikut ini!

1. Robert Lewandowski melanjutkan tren positif bersama Barcelona

Robert Lewandowski (fcbarcelona.com)

Tampil apik dalam beberapa pertandingan terakhir, Robert Lewandowski melanjutkan tren positifnya pada pekan ketujuh LaLiga 2024/2025. Kali ini, ia menjadi satu-satunya pencetak gol untuk Barcelona ketika menjamu Getafe. Dengan hal tersebut, Barcelona meraih kemenangan 1-0. dan menyapu bersih 7 laga awal LaLiga 2024/2025 dengan kemenangan.

2. Rodrygo Goes (Real Madrid) menunjukkan penampilan efektif

Rodrygo Goes (twitter.com/realmadridpt)

Melalui pertarungan yang ketat, Real Madrid akhirnya menang atas Deportivo Alaves pada pekan ketujuh LaLiga 2024/2025. Pasukan Los Galacticos menang dengan skor 3-2. Salah satu pemain yang bersinar pada laga tersebut adalah Rodrygo Goes. Pemain asal Brasil ini tampil sangat efektif dengan mencetak 1 gol dari 1 percobaan. Di samping itu, pergerakannya amat menyulitkan lawan.

3. Lucas Vazquez mencetak 1 gol dan 1 assist untuk Real Madrid

Lucas Vazquez (realmadrid.com)

Pemain Real Madrid lain yang masuk kategori bersinar pada pekan ini adalah Lucas Vazquez. Dipasang sebagai bek kanan, ia justru tampil sebagai yang paling produktif dalam laga tersebut. Ia mencetak 1 gol dan 1 assist yang memberikan kemenangan bagi Real Madrid dengan skor 3-2. Dengan penampilan impresifnya ini, ia layak mendapat Man of the Match.

Baca Juga: 9 Mantan Pemain Chelsea yang Merumput di LaLiga Spanyol 2024/2025

4. Ayoze Perez mencetak brace untuk membawa Villarreal berjaya

Ayoze Perez (villarrealcf.es)

Villarreal berhasil membalikkan keadaan dan akhirnya menang kala menghadapi Espanyol. Mereka patutnya berterima kasih kepada seorang Ayoze Perez yang tampil bersinar. Pemain berkebangsaan Spanyol itu berperan dalam mencetak brace dalam kemenangan Villarreal dengan skor 2-1 tersebut. Dengan ini, ia layak mendapat penghargaan Man of the Match, bahkan pemain terbaik pada pekan ketujuh LaLiga 2024/2025.

5. Alejandro Baena menjadi distributor umpan untuk gol Ayoze Perez

Alex Baena (kiri) (twitter.com/alexbbaena)

Ayoze Perez tidak akan bisa mencetak brace pada laga melawan Espanyol bila tak dibantu oleh Alejandro Baena. Sebab, Baena merupakan sosok yang berjasa dalam menciptakan 2 assist untuk 2 gol Perez tersebut. Oleh karena itu, gol pada menit 45+6 dan 63 bisa tercipta.

6. Kerja keras Giovanni Lo Celso belum bisa membawa Real Betis menang

Giovani Lo Celso (x.com/LoCelsoGiovani)

Giovani Lo Celso bekerja sangat keras untuk Real Betis pada pekan ini. Ia berhasil tampil tajam dan juga mendominasi di lini tengah. Secara statistik, gelandang asal Argentina ini mencatat 1 gol, peluang, 71 sentuhan, 5 tekel, 91 persen akurasi umpan, dan 78 persen kemenangan duel. Sayangnya, penampilan apiknya tak mampu membawa Real Betis menang. Sebab, laga antara Real Betis dan Las Palmas berakhir dengan skor 1-1.

Pada pekan ini, klub-klub penghuni papan atas LaLiga 2024/2025 kompak meraih kemenangan. Barcelona menang atas Getafe, Real Madrid menaklukan Deportivo Alaves, dan Atletico Madrid mengalahkan Celta Vigo. Hasil ini membuat persaingan di papan atas klasemen semakin seru meski Barcelona selalu meraih kemenangan pada 7 pekan pertama.

Baca Juga: 5 Pemain dengan Nilai Pasar Tertinggi di LaLiga 2024/2025

Verified Writer

Mufqi Fajrurrahman

Lagi seneng tidur

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya