TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

6 Pemain yang Apik pada Pekan Pertama Bundesliga 2024/2025

Sudah menarik sejak dimulai

Florian Wirtz (bayer04.de)

Bundesliga Jerman baru memulai musim 2024/2025 ketika liga top Eropa lain telah memasuki pekan kedua. Hal ini bisa terjadi karena Bundesliga lebih dahulu menggelar DFB Pokal. Di sisi lain, Bundesliga juga memiliki jumlah pertandingan yang lebih sedikit dibandingkan English Premier League, Serie A Italia, dan LaLiga Spanyol.

Meski baru menggelar pekan pertama minggu ini, Bundesliga tetap berjalan seru. Sejumlah pemain langsung unjuk gigi untuk tampil apik. Dari ratusan pemain yang berlaga, inilah enam pemain terbaik yang paling menonjol.

1. Mitchell Weiser menyumbang dua assist untuk Werder Bremen

Mitchel Weiser (werder.de)

Mitchell Weiser bermain sangat apik ketika timnya, Werder Bremen, bertemu dengan FC Augsburg pada pekan pertama Bundesliga 2024/2025. Pada laga ini, ia mencatatkan dua assist untuk gol yang dicetak Felix Agu (12') dan Justin Njinmah (58'). Dengan penampilannya itu, ia patut mendapatkan penghargaan Man of the Match. Sayangnya, penampilan apik Weiser tak bisa membuat Werder Bremen menang. Sebab, laga antara Werder Bremen dan FC Augsburg berakhir dengan skor 2-2.

2. Florian Wirtz jadi penentu kemenangan Bayer Leverkusen

Florian Wirtz (bayer04.de)

Bayer Leverkusen sukses meraih kemenangan atas Borussia Moenchengladbach pada laga pembuka Bundesliga 2024/2025. Die Workself menang dengan skor 3-2. Aktor di balik kemenangan Bayer Leverkusen tersebut adalah Florian Wirtz. Pemain muda berkebangsaan Jerman itu mencetak dua gol. Istimewanya lagi, gol terakhir Wirtz yang dicetak pada menit 90+11 sukses menjadi penentu kemenangan.

3. Andrej Kramaric memborong tiga gol untuk TSG Hoffenheim

Andrej Kramaric (instagram.com/andrejkramaric)

Andrej Kramaric benar-benar menjadi bintang dalam kemenangan TSG Hoffenheim pada pekan pertama. Penyerang asal Kroasia ini sukses memborong tiga gol TSG Hoffenheim. Alhasil, timnya berhasil menang dengan skor 3-2 atas Holsten Kiel. Dengan penampilannya ini, ia sangat layak mendapat penghargaan Man of the Match.

Baca Juga: 4 Rekrutan SC Freiburg untuk Mengarungi Bundesliga 2024/2025

4. Lukas Kuebler bantu SC Freiburg meraih kemenangan

Lukas Kuebler (scfreiburg.com)

SC Freiburg meraih kemenangan 3-1 atas VfB Stuttgart pada pekan pertama Bundesliga 2024/2025. Uniknya, kemenangan SC Freiburg ini dihadirkan oleh seorang pemain yang berposisi sebagai bek kanan. Dia adalah Lukas Kuebler, pemain asal Jerman yang mencetak dua gol. Nama Kuebler sebetulnya kurang mentereng di klubnya musim lalu. Namun, ia membuktikan dirinya mampu bersinar musim ini.

5. Jamie Gittens jadi supersub dalam kemenangan Borussia Dortmund

Jamie Bynoe-Gittens (bvb.de)

Jamie Gittens baru dipercaya masuk ke lapangan pada menit 59 untuk menggantikan Karim Adeyemi. Datang sebagai pemain pengganti, pria asal Inggris ini justru hadir sebagai supersub. Ia sukses mencetak 2 gol yang membawa Borussia Dortmund menang atas Eintracht Frankfurt dengan skor 2-0. Penampilan apiknya ini bisa memberikan kepercayaan lebih bagi Gittens maupun manajemen Die Borussen guna memberi menit bermain yang lebih banyak.

Verified Writer

Mufqi Fajrurrahman

Lagi seneng tidur

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya