TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

5 Pemain Termahal yang Dibeli Klub Primeira Liga pada Musim Panas 2024

Samu Omorodion jadi kejutan

Samu Omorodion (instagram.com/zenodebast)

Intinya Sih...

  • Liga Primeira Portugal menutup bursa transfer musim panas 2024 pada 2 September 2024.
  • Conrad Harder menjadi pemain termahal yang dibeli Sporting CP dari Nordsjaelland seharga 19 juta euro.
  • Samu Omorodion gagal ke Chelsea dan pindah ke FC Porto dengan banderol 15 juta euro.

Primeira Liga Portugal baru menutup bursa transfer musim panas 2024 pada 2 September 2024. Selama bursa transfer ini, klub-klub kasta tertinggi sepak bola Portugal tersebut mendatangkan sejumlah pemain berharga tinggi. Namun, transfer itu kebanyakan dilakukan klub-klub besar.

Mereka mendatangkan pemain guna memperbaiki skuad sekaligus menambal posisi kosong. Sejumlah klub Primeira Liga kebetulan kehilangan beberapa pemain karena diboyong klub Eropa lain. Lantas, siapa sajakah pemain termahal yang dibeli klub Primeira Liga pada bursa transfer musim panas 2024?

1. Conrad Harder (19 juta euro) datang pada tenggat transfer

Conrad Harder (instagram.com/conrad.harder)

Transfer termahal klub Primeira Liga Portugal pada bursa transfer musim panas 2024 datang pada tenggat transfer. Pemain yang dimaksud ialah Conrad Harder, yang diboyong Sporting CP dari Nordsjaelland pada 2 September 2024. Penyerang muda asal Denmark itu dibeli dengan banderol 19 juta euro (Rp326 miliar).

Harder sendiri masih berusia 19 tahun dan memiliki potensi besar untuk terus berkembang. Namun, ia perlu bekerja keras jika ingin memiliki karier yang mentereng di Sporting CP. Pasalnya, ia memiliki saingan berat bernama Viktor Gyokeres.

2. Vangelis Pavlidis (18 juta euro) langsung jadi andalan SL Benfica

Vangelis Pavlidis (instagram.com/vangelis_pavlidis)

SL Benfica mendatangkan sembilan pemain baru pada bursa transfer musim panas 2024. Dari sembilan pemain tersebut, Vangelis Pavlidis yang diboyong dari AZ Alkmaar menjadi termahal. Penyerang asal Yunani itu dibanderol 18 juta euro (Rp309 miliar).

Pavlidis sendiri langsung menjadi pemain andalan SL Benfica. Ia diplot sebagai pengganti Marcos Leonardo yang hengkang ke Al-Hilal. Namun, ia juga harus hati-hati karena memiliki saingan berat dalam diri Arthur Cabral dan Zeki Amdouni.

Baca Juga: 6 Pemain Portugal yang Memperkuat Klub Primeira Liga

3. Zeno Debast diboyong Sporting CP dari RSC Anderlecht dengan biaya 15,5 juta euro

Zeno Debast (instagram.com/zenodebast)

Zeno Debast memang menarik perhatian bersama RSC Anderlecht musim lalu. Berkat penampilan tersebut, ia berhasil menembus skuad Belgia untuk Euro 2024 Jerman. Hal yang sama juga membuatnya dibeli Sporting CP dengan mahar 15,5 juta euro (Rp266 miliar).

Pemain yang berposisi sebagai bek tengah ini sangat menjanjikan bagi Sporting CP. Ia tampaknya bisa menjadi duet yang pas bagi Ousmane Diomande untuk posisi bek tengah. Di sisi lain, ia juga dipersiapkan sebagai investasi untuk masa depan Sporting CP.

4. Samu Omorodion akhirnya berlabuh ke FC Porto dengan biaya 15 juta euro

Samu Omorodion (instagram.com/zenodebast)

Pada pertengahan bursa transfer musim panas 2024, Samu Omorodion gencar dikaitkan dengan Chelsea. Bahkan, klub asal London tersebut telah menawarkan uang besar untuk memboyong penyerang asal Spanyol itu. Namun, pada akhirnya, transfer Omorodion dari Atletico Madrid ke Chelsea tak terealisasi karena tes medis.

Ia pun berlabuh ke FC Porto dengan banderol yang jauh lebih murah dari jumlah yang ditawarkan Chelsea. Omorodion hanya dibeli dengan banderol 15 juta euro (Rp257 miliar). Dengan ini, FC Porto mendapatkan sebuah steal deal.

Verified Writer

Mufqi Fajrurrahman

Lagi seneng tidur

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya