TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

6 Pemain Terbaik pada Pekan Ke-5 Bundesliga 2024/2025

Banyak pemain yang mencetak lebih dari satu gol

Benjamin Sesko (twitter.com/RBLeipzig_EN)

Intinya Sih...

  • Pekan kelima Bundesliga Jerman 2024/2025 penuh dengan gol dan pertandingan seru
  • Serhou Guirassy jadi pahlawan Borussia Dortmund dengan 2 gol saat comeback dari ketinggalan 0-2
  • Benjamin Sesko cetak 2 gol dan assist untuk RB Leipzig yang menang 4-0 atas FC Augsburg

Pekan kelima Bundesliga Jerman 2024/2025 berjalan tanpa ada satu pun laga yang berakhir nirgol. Pertarungan dua pesaing juara, Bayern Munich dan Bayer Leverkusen, membuat pekan ini makin menarik. Semua keseruan bisa terjadi karena banyak pemain yang tampil luar biasa.

Kebanyakan dari mereka sukses mencetak gol meski tak semuanya membuahkan kemenangan bagi klubnya. Dari banyaknya pemain yang tampil luar biasa, inilah enam pemain terbaik pada pekan kelima Bundesliga 2024/2025.

1. Serhou Guirassy mencetak brace dalam comeback Borussia Dortmund

Serhou Guirassy (bvb.de)

Borussia Dortmund sempat tertinggal oleh VfL Bochum dengan skor 0-2. Namun, The Yellow Wall berhasil bangkit sejak menit 44 dan akhirnya menang dengan skor 4-2. Pemain yang menjadi pahlawan dari comeback Borussia Dortmund itu adalah Serhou Guirassy. Pemain anyar Borussia Dortmund itu membantu timnya dengan mencetak 2 gol yang ditorehkan pada menit 44 dan 75.

2. Elias Saad memimpin FC St Pauli mempermalukan SC Freiburg

Elias Saad (x.com/fcstpauli_EN)

Secara mengejutkan, FC St Pauli berhasil menaklukkan SC Freiburg di kandangnya. Salah salah klub promosi Bundesliga 2024/2025 ini menang dengan skor 3-0. Pemain yang paling berjasa dalam kemenangan FC St Pauli adalah Elias Saad. Winger asal Tunisia ini tampil menawan dengan mencetak 2 dari 3 gol klubnya. Tak heran penghargaan Man of the Match diberikan kepadanya.

3. Benjamin Sesko memimpin pesta gol RB Leipzig

Benjamin Sesko (twitter.com/RBLeipzig_EN)

RB Leipzig berpesta setelah menang dengan skor 4-0 atas FC Augsburg pekan ini. Aktor di balik pesta gol Die Roten Bullen ini adalah Benjamin Sesko. Penyerang asal Slovenia ini tampil ganas dengan mencetak dwigol yang ditorehkan pada awal laga, tepatnya pada menit 11 dan 15. Selain itu, ia juga menyumbang assist untuk gol yang dicetak Xavi Simons pada menit 57.

Baca Juga: 9 Pesepak Bola Jepang yang Berkarier di Bundesliga Jerman 2024/2025

4. Omar Marmoush selalu menjadi pahlawan Eintracht Frankfurt

Omar Marmoush (en.eintracht.de)

Musim 2024/2025 tampaknya menjadi musim emas Omar Marmoush. Pasalnya, pemain asal Mesir ini kerap tampil apik dalam membawa Eintracht Frankfurt berjaya. Salah satunya terbukti pada pekan kelima ketika Die Adler menang atas Holstein Kiel dengan skor 4-2. Pada laga tersebut, ia menjadi tulang punggung utama timnya dengan mencetak 2 gol dan 2 assist.

5. Brace Shuto Machino tak bisa menyelamatkan Holstein Kiel

Shuto Machino (instagram.com/machino9.30)

Selain Omar Marmoush, Shuto Machino juga tampil cemerlang pada laga Holstein Kiel vs Eintracht Frankfurt. Penyerang asal Jepang itu tampil hebat dengan mencetak dua gol. Sayangnya, penampilan apiknya itu tak bisa membawa Holstein Kiel selamat dari kekalahan 2-4 dari Eintracht Frankfurt.

6. Jens Stage mencetak hattrick bagi Werder Bremen

Jens Stage (instagram.com/jensstage96)

Laga antara TSG Hoffenheim dan Werder Bremen pada pekan kelima Bundesliga 2024/2025 berjalan sangat seru. Laga ini berakhir dengan skor 3-4 untuk kemenangan Werder Bremen. Dari laga seru ini, hadir seorang Jens Stage yang terpilih sebagai Man of the Match. Penghargaan tersebut sangat layak diberikan karena hattrick yang dicetaknya berhasil membawa Werder Bremen menang. Uniknya, pemain yang mencetak tiga gol ini berposisi sebagai gelandang bertahan.

Sejumlah pemain juga layak mendapatkan credit point berkat penampilan apiknya pada pekan kelima Bundesliga 2024/2025. Karim Adeyemi, Tuta, Marius Buelter, Jonas Wind, Xavi Simons, dan Lois Openda merupakan beberapa di antaranya. Namun, nama-nama tersebut masih kalah mentereng dibandingkan nama-nama dalam daftar di atas.

Baca Juga: 5 Laga Awal Vincent Kompany Bersama Bayern Munich di Bundesliga

Verified Writer

Mufqi Fajrurrahman

Lagi seneng tidur

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya