TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

6 Pemain Terakhir yang Dilepas VfL Wolfsburg ke Premier League

Maxence Lacroix berlabuh ke Crystal Palace

Maxence Lacroix (cpfc.co.uk)

Intinya Sih...

  • Maxence Lacroix berlabuh ke Crystal Palace setelah kepindahan Joachim Andersen
  • Lacroix merupakan bek yang hebat dan memiliki hubungan baik dengan manajer Crystal Palace, Oliver Glasner
  • VfL Wolfsburg sukses menjual pemain berkualitas ke klub Premier League seperti Kevin De Bruyne, Timm Klose, Wout Weghorst, Kevin Mbabu, dan Micky van de Ven

VfL Wolfsburg merupakan salah satu klub ternama di Jerman yang kerap dihuni pemain berkualitas. Pemain-pemain tersebut kerap menarik perhatian banyak klub. Oleh karena itu, banyak pemain Wolfsburg yang dilego kepada klub lain.

Tak hanya kepada sesama klub Jerman, Wolfsburg juga cukup sering menjual pemainnya ke luar Bundesliga. Salah satunya ialah English Premier League, yang kerap mendatangkan pemain berkualitas dari berbagai penjuru dunia. Berikut inilah enam pemain terakhir yang dijual VfL Wolfsburg ke Premier League.

1. Kevin De Bruyne jadi bintang Manchester City

Kevin De Bruyne (mancity.com)

Kevin De Bruyne mengalami peningkatan yang sangat signifikan bersama VfL Wolfsburg. Dengan menit bermain yang memuaskan, gelandang asal Belgia ini berhasil menarik perhatian. Hal tersebut yang mendorong Manchester City membelinya dari Wofsburg pada musim panas 2015.

Dibeli dengan harga yang sangat mahal, De Bruyne sukses memberikan yang terbaik untuk The Cityzens. Hal tersebut dibuktikan dengan performanya selama membela klub ini. Ia sukses melesat sebagai salah satu playmaker terbaik dalam sejarah sepak bola.

2. Timm Klose jadi pemain penting di Norwich City

Timm Klose (canaries.co.uk)

Pada musim dingin 2016, VfL Wolfsburg kembali menjual pemainnya kepada klub Premier League. Kali ini ada Timm Klose yang dijual kepada Norwich City. Kala itu, ia didatangkan untuk menyelamatkan The Canaries dari zona degradasi.

Akan tetapi, Klose gagal menyelamatkan Norwich City dari ancaman tersebut. Meski begitu, ia sukses menjalani karier yang hebat bersama klub ini. Selama 3,5 musim berseragam Norwich City, bek asal Swiss ini sukses tampil impresif dan jadi salah satu pemain penting di lini pertahanan.

3. Wout Weghorst hanya setengah musim efektif bersama Burnley

Wout Weghorst (instagram.com/wout.weghorst)

Serupa dengan Timm Klose, Wout Weghorst juga didatangkan Burnley dari VfL Wolfsburg untuk menyelamatkan dari zona degradasi. Penyerang asal Belanda ini datang pada musim dingin 2020. Sayangnya, Burnley tetap terdegradasi.

Setelah Burnley terdegradasi, Weghorst justru bolak balik dipinjamkan. Manchester United, Besiktas, hingga TSG Hoffenheim pernah jadi destinasi peminjamannya. Pada akhirnya, ia dijual kepada Ajax Amsterdam pada musim panas 2024. Itu artinya, ia hanya setengah musim efektif bersama Burnley.

Baca Juga: 5 Pemain Skandinavia dengan Gol Terbanyak di Premier League

4. Kevin Mbabu meredup bersama Fulham

Kevin Mbabu (fulhamfc.com)

Kevin Mbabu menunjukkan performa yang sangat hebat saat berseragam VfL Wolfsburg (2019--2022). Fulham pun berani untuk mendatangkannya pada musim panas 2022. Sayangnya, bek kanan asal Swiss ini justru meredup saat berseragam Fulham.

Ia selalu kalah saing dari sejumlah nama dalam perebutan posisi utama. Ia pun kerap dipinjamkan kepada klub lain agar menjaga kebugarannya. Akhirnya, Mbabu dilepas kepada FC Midtjylland secara gratis pada musim panas 2024.

5. Micky van de Ven menjalani musim pertama yang baik bersama Tottenham Hotspur

Micky van de Ven (twitter.com/SpursOfficial)

Micky van de Ven melesat sebagai pemain potensial saat berseragam VfL Wolfburg (2021--2023). Oleh karena itu, Tottenham Hotspur berani menebusnya dengan banderol 40 juta euro (Rp683 miliar). Ia didatangkan pada musim panas 2023.

Pada musim pertamanya (2023/2024), Van de Ven langsung menunjukkan permainan terbaik. Meski sempat mengalami cedera, bek asal Belanda ini bisa bangkit dan kembali ke permainan terbaiknya. Saat ini, ia masih jadi pemain andalan The Lillywhites.

Verified Writer

Mufqi Fajrurrahman

Lagi seneng tidur

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya