TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

6 Pemain Terakhir West Ham United dari Klub Jerman

Niclas Fuellkrug jadi yang tebaru!

Niclas Fuellkrug (instagram.com/niclas.fuellkrug24)

Intinya Sih...

  • West Ham United mendatangkan Niclas Fuellkrug dari Borussia Dortmund untuk memperkuat skuad musim 2024/2025.
  • Hanya enam pemain dari klub Jerman yang didatangkan West Ham United dalam 20 tahun terakhir, termasuk Fuellkrug.
  • Pemain-pemain sebelumnya seperti Javier Hernandez dan Andriy Yarmolenko memiliki performa yang bervariasi selama berseragam The Hammers.

West Ham United sedang gencar-gencarnya memperkuat skuad demi menghadapi musim 2024/2025. Salah satu usaha yang mereka lakukan adalah mendatangkan beberapa pemain baru. Salah satunya ialah Niclas Fuellkrug dari Borussia Dortmund.

West Ham sendiri terbilang jarang mendatangkan pemain dari klub Jerman. Dalam kurun waktu 20 tahun terakhir, hanya ada 6 pemain yang didatangkan West Ham dari klub Jerman. Itu pun Fuellkrug masuk ke dalamnya. Termasuk Fuellkrug, inilah enam pemain terakhir West Ham United dari klub Jerman.

1. Emanuel Pogatetz dipinjam West Ham United selama setengah musim

Emanuel Pogatetz (fk-austria.at)

Bek tengah asal Austria, Emanuel Pogatetz, sempat dipinjamkan VfL Wolfsburg ke West Ham United. Momen tersebut terjadi pada paruh kedua musim 2012/2013. Dengan masa bakti yang hanya berjalan setengah musim, ia tentu kesulitan untuk berkembang. Tak heran ia hanya mencatat enam penampilan bersama West Ham.

2. Javier Hernandez cukup mentereng bersama West Ham United

Javier "Chicharito" Hernandez (whufc.com)

Javier Hernandez alias Chicharito yang sedang bersinar bersama Bayer Leverkusen kemudian dibeli West Ham United pada musim panas 2017. Pemain yang akrab disapa Chicharito ini tampil cukup mentereng bersama West Ham. Selama 2 tahun pengabdiannya, ia hadir sebagai pemain andalan di lini serang. Pria asal Meksiko tersebut mencatat 17 gol dan 1 assist dari 63 laga.

3. Andriy Yarmolenko meredup ketika berseragam West Ham United

Andriy Yarmolenko (premierleague.com)

Andriy Yarmolenko diboyong dari Borussia Dortmund pada musim panas 2018. Pada awalnya, ia diberi kesempatan untuk tampil sebagai pemain utama. Namun, ia tak mampu membuktikan kualitasnya. Alhasil, ia pun diplot sebagai pemain cadangan. Selama 4 musim berseragam West Ham United, ia dapat dikatakan meredup karena hanya mencatat 13 gol dan 6 assist dari 86 laga.

Baca Juga: 8 Pemain Argentina yang Bela West Ham sebelum Guido Rodriguez

4. Sebastien Haller belum sesuai harapan

Sebastien Haller (whufc.com)

Sebastien Haller bermain sangat apik ketika berseragam Eintracht Frankfurt. Oleh karena itu, West Ham United berani menebusnya dengan banderol 50 juta euro (Rp883 miliar) pada musim panas 2019. Meski tampil cukup baik, penampilan Haller masih belum sesuai harapan selama berseragam The Hammers. Sebab, ia hanya mampu mengumpulkan 14 gol dan 2 assist dari 54 laga selama 1,5 musim.

5. Konstantinos Mavropanos berperan sebagai bek rotasi pada musim pertama

Konstantinos Mavropanos (whufc.com)

Konstantinos Mavropanos didatangkan dari VfB Stuttgart pada musim panas 2023. Saat berseragam West Ham United, bek asal Yunani ini harus bersaing ketat dengan Nayef Aguerd dan Kurt Zouma dalam perebutan posisi bek utama. Oleh karena itu, ia hanya berperan sebagai bek rotasi pada musim pertamanya. Peran tersebut bisa saja meningkat mengingat ia masih berseragam West Ham.

Verified Writer

Mufqi Fajrurrahman

Lagi seneng tidur

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya